15 Fakta Menarik Tentang Orang Kidal

By | December 29, 2016

Selamat datang disitus TokoZahraHerbal.Com, dalam kesempatan kali ini kami TOKO ZAHRA HERBAL Akan membuat artikel tentang “15 Fakta Menarik Tentang Orang Kidal” silahkan anda simak artikelnya agar anda bisa mendapatkan ilmu pengetahuan tentang fakta fakta penting yang belum ada ketahui, berikut dibawah ini tentang 15 Fakta Menarik Tentang Orang Kidal, selamat membaca 🙂

15 Fakta Menarik Tentang Orang Kidal

Sepuluh persen dari total penduduk dunia adalah orang kidal. Sebagai minoritas dalam dunia mainstream, mereka harus hidup sesuai dengan kebanyakan gadget, alat tulis, peralatan memasak, dan membuat berbagai benda lain untuk orang-orang yang memenuhi persyaratan tangan kanan.

Otak dan tubuh kidal melayani selain hak (dan double-sided bahwa tangan tangan dominan untuk tugas yang berbeda). “Kidal atau tidak, tampaknya ditentukan pada tahap sangat awal dari perkembangan janin, ketika banyak hal lain juga akan diberikan tentang masa depan Anda,” kata Ronald Yeo, PhD., Profesor psikologi di Universitas dari Texas, USA.

Berikut adalah 15 fakta aneh tapi menarik yang tidak banyak yang diketahui tentang orang kidal:

  1. Orang-orang kidal terkenal sepanjang sejarah, termasuk Napoleon Bonaparte, Bill Gates, Oprah Winfrey, Obama, dan Jimi Hendrix.
  2. Dunia Hari Hak dirayakan setiap 13 Agustus sejak 1996.
  3. Setelah dominasi tangan, orang kidal cenderung hanya mengunyah makanan di sebelah kiri, sedangkan orang kidal akan mengunyah di sebelah kanan.
  4. kidal berusia tiga tahun kurang dari tangan kanan. Lebih dari 2.500 orang kidal meninggal setiap tahun akibat menggunakan perangkat sehari-hari yang dirancang untuk orang-orang yang tangan kanan dominan. Uh oh!
  5. Banyak penelitian menunjukkan bahwa bayi prematur seringkali kidal untuk dilahirkan.
  6. Faktor genetik sendiri menempati 25% dari kasus dari total kemungkinan lahir kidal.
  7. Orang-orang kidal lebih rentan terhadap gangguan stres pasca-trauma (PTSD) daripada mereka yang tidak kidal, menurut sebuah penelitian.
  8. Otak kerja kidal lebih cepat ketika berolahraga atau bermain game komputer.
  9. Menurut legenda, Lucifer dan penyihir telah meninggalkan tangan dominan. Mungkin ini sebabnya banyak ritual keagamaan yang memerlukan penggunaan hak, termasuk label yang tepat sebagai “tangan yang baik”.
  10. Di masa lalu, kidal sering dikaitkan dengan perilaku menyimpang, gejala neurosis, pemberontakan, dan kegiatan kriminal. Bahkan, kata “kiri” (kiri / kanan) dalam bahasa Inggris berakar pada “Lyft” di Anglo-Saxon, yang berarti rusak atau lemah.
  11. 40 persen orang yang menderita skizofrenia adalah kidal orang, meskipun kidal hanya menempati 10% dari total populasi. Banyak tokoh kriminal yang dikenal kidal, misalnya, Osama bin Laden, The Boston pencekik dan Ted Bundy.
  12. Untungnya, kidal sekarang ternyata jauh lebih cerdas daripada tangan kanan! Orang-orang yang memiliki IQ lebih dari 140 lebih yang kidal, menurut sebuah studi dari Universitas St. Lawrence. Buktinya, Da Vinci, Michelangelo, Einstein dan Newton adalah orang kidal.
  13. kidal adalah malu lebih mudah. Sebuah tes perilaku yang dilakukan di Skotlandia menunjukkan korelasi antara kidal dengan rasa malu. Menurut penelitian ini, banyak peserta kidal yang melaporkan mereka lebih mudah bersemangat dalam membuat merasa kesalahan, dan lebih sensitif terhadap kritik. Secara keseluruhan, penelitian menunjukkan orang kidal orang ragu-ragu.
  14. Orang-orang kidal lebih marah. Kebanyakan kidal menunjukkan proses emosional yang tidak seimbang antara otak kiri dan kanan mereka, hasilnya sering bad mood.
  15. Orang-orang kidal minum alkohol lebih sering daripada mereka kidal, menurut survei dari 12 negara yang melibatkan peserta 25.00. Tapi itu tidak berarti mereka rentan terhadap penyalahgunaan alkohol, Anda tahu!

Mungkin itulah artikel tentang 15 Fakta Menarik Tentang Orang Kidal yang bisa kami sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga apa yang sudah kami sampaikan kepada anda semua bisa bermanfaat, jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda agar teman anda bisa mengetahui 15 Fakta Menarik Tentang Orang Kidal.

Terimakasih telah menyempatkan waktunya untuk membaca artikel ini, Salam sehat dari kami TOKO ZAHRA HERBAL.

Baca Juga :

Benarkah Tidak Boleh Minum Obat Pakai Susu?

Benjolan dan Nyeri Payudara: Apakah Ini Kanker?

Panduan Lengkap Seputar Anatomi Vagina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *