6 Manfaat Jahe Bagi Kesehatan

By | December 29, 2016

6 Manfaat Jahe Bagi Kesehatan

Kita sebagai warga negara indonesia harus bangga karena kita mempunyai banyak keragaman rempah rempah yang sangat banyak manfaatnya terutama manfaat tanaman jahe, nah dalam kesempatan kali ini kami sebagai admin TOKO ZAHRA HERBAL Akan membahas tanaman jahe inilah : 6 Manfaat Jahe Bagi Kesehatan, Selamat membaca 🙂

6 Manfaat Jahe Bagi Kesehatan

Berasal dari Asia Tenggara, jahe dan kemudian menyebar ke berbagai negara. Terkenal karena bau khas, jahe digunakan sebagai bahan makanan sekali pengobatan alternatif di Cina, India dan Timur Tengah. Ketika memilih jahe terutama jika Anda ingin menggunakan untuk pengobatan, Anda bisa mendapatkan jahe segar, struktur kokoh, halus dan tidak memilih berjamur. jahe segar memiliki rasa lebih kuat dari jahe, konten gingerol yang baik untuk kesehatan masih melimpah di jahe segar. Untuk mengambil manfaat dari jahe segar, Anda dapat mencampur jahe dengan baik hidangan masakan seperti ikan, topping salad dan campuran jus atau jus.

Namun, jika Anda memilih bubuk jahe, pastikan Anda memilih jahe bubuk murni. minuman jahe bubuk yang dijual di pasaran biasanya mengandung tambahan gula. Jauhkan bubuk jahe dalam wadah tertutup dan disimpan di tempat yang kering, gelap, dan tidak kaku atau panas.

Baca Juga : 15 Fakta Menarik Tentang Orang Kidal

Manfaat dari jahe untuk kesehatan

  1. masalah pencernaan Mengatasi

Jahe memiliki sejarah panjang dalam memecahkan masalah yang berkaitan dengan pencernaan. Dikenal dari generasi ke generasi, jahe merupakan salah satu alternatif untuk meningkatkan pencernaan. Fenol jahe berfungsi untuk meredakan gejala iritasi gastrointestinal, merangsang air liur, menyebabkan kontraksi perut, yang memungkinkan pergerakan makanan dan minuman selama pencernaan. Jahe juga disebut sebagai karminatif, zat yang dapat membantu menghilangkan kelebihan gas dalam sistem pencernaan. masalah pencernaan seperti kolik dan dispepsia dapat diobati dengan jahe.

  1. Pengurangan mual

Jahe dapat mual yang disebabkan oleh morning sickness, pusing, atau untuk meringankan efek samping dari pengobatan kanker. Anda dapat memakannya jahe mentah atau minuman menjadikanya, jahe juga dapat bekerja dengan baik dalam bentuk permen, terutama yang menderita dalam mengatasi mual pada ibu hamil.

  1. Mengurangi rasa sakit

Sebuah studi yang dilakukan di University of Georgia menyatakan bahwa konsumsi suplemen jahe nyeri otot setiap hari disebabkan oleh olahraga dapat mengurangi hingga 25%. Jahe juga dapat mengurangi rasa sakit dari dismenore, nyeri saat menstruasi. Dalam satu studi, mencatat bahwa 60% wanita merasakan rasa sakit yang disebabkan oleh berkurangnya menstruasi setelah mengambil jahe.

  1. Membantu proses detoksifikasi dan mencegah penyakit kulit

Jahe adalah jenis makanan yang disebut yg mengeluarkan keringat, berarti jahe memicu keringat. Keringat berguna bagi Anda terutama jika Anda memiliki pilek atau flu. Selain membantu proses detoksifikasi, berkeringat juga dapat melindungi terhadap mikroorganisme yang dapat menyebabkan infeksi pada kulit. Para ahli meneliti jenis protein yang disebut dermicidin, diproduksi kelenjar keringat dan melindungi tubuh terhadap bakteri seperti E. coli, Staphylococcus aureus dan jamur yang menyebabkan penyakit kulit.

Baca Juga : Benarkah Tidak Boleh Minum Obat Pakai Susu?

  1. melindungi Anda terhadap kanker

Salah satu komponen jahe yang berperan dalam pencegahan gingerol kanker, phytonutrisi dalam jahe yang memberikan rasa jahe yang unik. Gingerol mencegah pertumbuhan sel-sel kanker usus besar. University of Minnesota percobaan, sekelompok tikus, kelompok yang gingerol yang terdapat 4 tikus dengan tumor usus besar, sementara tidak diberikan gingerol yang terdapat 13 tikus dengan pertumbuhan tumor dalam kelompok. Sampai hari ke-49 penelitian, tikus yang tidak diberi gingerol akhirnya dibunuh karena pertumbuhan tumor terlalu besar, sedangkan pada tikus yang diberi tumor gingerol setengah dari tikus yang disuntik telah meninggal.

Para peneliti yang sama kemudian diuji atau selain mencegah pembentukan tumor, gingerol juga dapat terjadi untuk mengurangi penyebaran dan tingkat keparahan sel-sel tumor. Studi ini memberikan hasil positif. Gingerol dianggap untuk mencegah sel-sel tumor yang serius dan berkembang yang tidak dapat digunakan.

  1. Anti-inflamasi

Gingerol juga merupakan anti-inflamasi. Hal ini menjelaskan mengapa orang yang menderita penyakit sendi seperti osteoarthritis dan rheumatoid dilaporkan kurang rasa sakit setelah mengonsumsi jahe secara teratur. Makan jahe tidak hanya mengurangi rasa sakit tetapi juga mengurangi pembengkakan pada bagian yang sakit. Jahe diharapkan bahwa komponen yang berperan dalam proses inflamasi dalam tubuh, seperti sitokin, kemokin, kondrosit dan menghambat leukosit.

Itulah 6 Manfaat Jahe Bagi Kesehatan yang bisa anda manfaat dalam kandungan herbal jahe atau rempah jahe, kita sebagai warga indonesia harus benar benar menjaga kelestarian tamanan kita, yaitu dengan memelihara dan menanam kembali tanaman tanaman yang sudah hampir punah.

Terimakasih atas waktunya untuk membaca artikel ini, semoga anda mendapatkan informasi yang lengkap dan jelas, salam sehat dari kami TOKO ZAHRA HERBAL.

Artikel Lain : Tiga Jenis Miom Beserta Ciri-cirinya

Saatnya berbagi kebaikan.....
Share on Google+0Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Digg thisShare on StumbleUpon0Share on VKShare on Tumblr0Pin on Pinterest0Share on Reddit0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *