Asus-A6J-charger Dell-2700-charger Asus-A7MB-charger Asus-ADP-120RH-charger Asus-ET2203T-charger Asus-EXA1203YH-charger Asus-EXA1208CH-charger Asus-F3U-charger alcoenergy.com

Benarkah Tidak Boleh Minum Obat Pakai Susu?

Benarkah Tidak Boleh Minum Obat Pakai Susu?

Selamat datang kembali di blog TOKO ZAHRA HERBAL yang selalu siap membantu anda dalam menyelesaikan masalah kesehatan, diantara konsumen kami ada yang bertanya “Benarkah Tidak Boleh Minum Obat Pakai Susu?” nah untuk sekarang kami toko zahra herbal akan menjawab pertenyaan tersebut, silahkan simak artikelnya dibawah ini :

Minum obat memiliki aturan sendiri. Anda mungkin digunakan obat dengan menggunakan air, tetapi bagaimana jika Anda mengambil obat yang digunakan teh atau susu? Apakah ada efek samping?

Benarkah Tidak Boleh Minum Obat Pakai Susu

Minum Obat Dengan Teh

Minum Obat Dengan Teh, terutama teh hijau, dapat menyebabkan beberapa efek samping, itu karena beberapa bahan dalam teh bisa menghambat penyerapan dan tindakan obat. Salah satunya adalah kafein. Kafein adalah komponen yang dapat merangsang denyut jantung meningkat dan tekanan darah, meskipun hanya sementara. Selain kafein, tanin dalam teh juga secara signifikan mengurangi penyerapan zat besi yang melengkapi atau makanan.

konten tertentu pada obat-obatan yang berinteraksi negatif dengan teh hijau, antara lain:

  • Adenosine: obat anti-arrhythmic. Obat ini biasanya untuk pasien dengan ketidakstabilan denyut jantung. Teh hijau dapat menghambat aksi adenosin, sehingga mengurangi efektivitas obat ini.
  • Benzodiazepin: kafein dalam teh dapat mengurangi efek penenang benzodiazepin. Komponen ini sering ditemukan dalam obat-obatan untuk mengobati kecemasan yang berlebihan seperti diazepam.
  • obat hipertensi: kafein tekanan darah teh pada pasien dapat meningkatkan obat dengan beta-blocker propranolol dan metoprolol. jenis obat yang biasa digunakan untuk pengobatan tekanan darah tinggi, dan penyakit yang berhubungan dengan jantung.
  • pengencer darah dan aspirin: kandungan vitamin K dalam teh hijau dapat mengurangi efektivitas jenis pengencer darah obat. Dan ketika Anda mencampur aspirin dengan teh hijau, reaksi akan membuat darah beku keras yang meningkatkan peluang Anda perdarahan.
  • obat kemoterapi: studi menunjukkan bahwa konsumsi teh hijau dan teh hitam gen yang memainkan permainan peran dapat merangsang kanker prostat sehingga pengobatan kemoterapi akan kurang efektif untuk penyakit ini.
  • Kontrasepsi oral (pil KB) terkait dengan obat kontrasepsi oral, efek stimulan dari kafein dapat dalam tubuh lebih lama dari yang seharusnya mengambil.
  • jenis obat lain yang tidak harus diambil untuk menggunakan teh adalah semacam stimulan, seperti obat asma dan obat mempertahankan rasa lapar.

Baca Juga : Benjolan dan Nyeri Payudara: Apakah Ini Kanker?

Minum obat dengan susu

Anda dapat sering mendengar nasihat untuk tidak minum susu dari penggunaan narkoba. Hal ini tidak sepenuhnya salah, tetapi juga tidak sepenuhnya benar. Obat-obatan, antibiotik terutama secara lisan tertelan, hanya dapat bekerja secara efektif jika komponen dalam obat tersebut dapat diserap oleh tubuh. Obat diproses dikonsumsi dalam saluran pencernaan dan diangkut melalui aliran darah di area tubuh yang sakit.

Ada beberapa hal yang mempengaruhi bagaimana obat ini diserap oleh tubuh, seperti keasaman di perut dan ada tidaknya nutrisi, seperti lemak atau kalsium dalam perut. Beberapa jenis antibiotik tetrasiklin dalam susu yang akan bereaksi kalsium. Kalsium mengikat komponen di agen yang menghambat penyerapan obat oleh tubuh.

Namun, ada juga jenis obat yang dapat diambil bersama-sama dengan susu atau makanan. Tujuannya adalah untuk melindungi lambung dari sifat obat, yang dapat menyebabkan iritasi pada dinding lambung.

Sebelum memutuskan untuk mengambil obat, Anda dapat meminta dokter atau penyedia layanan kesehatan lainnya apa yang seharusnya untuk mengambil obat, ada efek samping dengan makanan atau minuman lain. Namun, jika tidak ada aturan khusus harus digunakan hanya air obat, karena air ada senyawa yang dapat menghambat penyerapan obat oleh tubuh.

Itulah artikel tentang Benarkah Tidak Boleh Minum Obat Pakai Susu? yang bisa kami sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga apa yang sudah kami sampaikan kepada anda bisa bermanfaat dan berguna, salam sehat dari kami TOKO ZAHRA HERBAL.

Baca Juga : Panduan Lengkap Seputar Anatomi Vagina

Posted by : Toko Zahra Herbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *