Ini Alasan Kenapa Kita Tertawa Saat Digelitik

Ini Alasan Kenapa Kita Tertawa Saat Digelitik

Selamat datang disitus resmi TOKOZAHRAHERBAL.COM yang selalu siap membantu anda dalam mengatasi berbagai jenis masalah kesehatan, Nah dalam kesempatan kali ini saya abdul syukur admin website tokozahraherbal.com akan membuat artikel fakta untuk yang masih belum anda ketahu, yaitu : Ini Alasan Kenapa Kita Tertawa Saat Digelitik, silahkan anda baca artikelnya dibawah ini :

Ini Alasan Kenapa Kita Tertawa Saat Digelitik

Apakah Anda seseorang yang mudah geli? Kadang-kadang, seseorang harus menyentuh sensitivitas tinggi. Beberapa bagian tubuh seperti ketiak, perut dan leher berhubungan terkadang membuat Anda melompat geli. Anda juga akan geli ketika seseorang menggelitik Anda. Tapi apakah Anda pernah melihat ketika Anda benar-benar masih geli tertawa? Sangat sering seseorang tertawa sampai kita menangis ketika kita benar-benar menggelitik rasa. Apa alasan Anda untuk tertawa untuk hiburan? Apakah sesuatu yang lucu?

Mengapa kita tertawa karena geli?

Ada dua jenis hiburan ‘fenomena’, yaitu:

  • Gargalesis: Kondisi ini adalah di mana Anda benar-benar menakjubkan geli, sehingga pada akhirnya tertawa. titik sensitif pada tubuh yang memiliki potensi untuk merasakan rasa geli adalah ketiak dan perut
  • Knismesis: ini cenderung rangsangan, Anda cenderung merasa gatal dari pada tertawa

Oleh karena itu, kita dapat merasakan sensasi kesemutan? Ketika ujung saraf dirangsang pada lapisan epidermis (lapisan kulit) dengan sentuhan, saraf akan mengirimkan sinyal ke sistem saraf di otak. Penelitian oleh situs Mental Floss dikutip pikir ada dua daerah dari otak yang menciptakan penampilan kesemutan. Yang pertama adalah korteks somatosensori, daerah bertanggung jawab untuk analisis disentuh. Yang kedua adalah korteks cingulate anterior, yang terlibat dalam menciptakan rasa menyenangkan. Jadi, jika Anda adalah sentuhan ringan, korteks somatosensori dan anterior cingulate cortex menciptakan sensasi kesemutan.

Baca Juga : Berapa Kali Sehari Kita Perlu Mencuci Muka?

Tertawa ternyata salah satu dari pertahanan tubuh

Studi lain menggunakan functional magnetic resonance imaging mesin (fMRI) menunjukkan tertawa lelucon dan tertawa ketika daerah geli pada otak mengaktifkan disebut operkulum Rolandic.

Kedengarannya ya familiar? tugas operkulum Rolandic untuk mengontrol gerakan wajah dan suara dan tanggapan emosional kita. Tidak hanya itu, karena tertawa geli dapat mengaktifkan hipotalamus – bagian dari otak yang respon mengendap pada antisipasi dari rasa sakit. Misalnya, saraf dapat menjadi sinyal untuk mengirimkan sentuhan ringan dari bagian-bagian yang berbeda dari otak. Beberapa ilmuwan telah menyimpulkan bahwa, karena tertawa geli dapat dianggap sebagai sinyal alami bentuk perlawanan kami. Ini seperti tubuh Anda untuk belajar untuk melindungi diri dari serangan.

Harap dicatat bahwa kami memiliki kemampuan alami untuk melindungi diri mereka sendiri. Selain itu, tertawa untuk mengurangi tekanan dari “serangan” dari kesemutan, juga dapat mencegah kita dari terluka. Area tubuh yang paling sering geli ketika paling rentan juga cedera menggelitik.

Menggelitik dapat memperkuat ikatan ibu dan bayi

Anda bisa mendapatkan marah pada seseorang yang Anda menggelitik geli nya. Itu memang menyebalkan bersemangat, setiap orang geli balasan. Tapi apakah Anda tahu bahwa menggelitik dapat menciptakan ikatan antara ibu dan bayi? Ya, menurut Robert Provine, seorang neuroscientist di University of Maryland, Baltimore County dan penulis Tertawa: A Penelitian Ilmiah, dikutip situs Mental Floss, menggelitik adalah salah satu awal pembentukan komunikasi antara ibu dan anak.

Baca Juga : Langkah-langkah Memandikan Bayi yang Baru Lahir

Tapi mengapa tidak bisa kita geli sendiri?

Jika kita mengambil tindakan untuk menggelitik diri sendiri, Anda pasti tidak akan merasa geli. Ada bagian dari otak yang disebut serebelum, yang terletak di sisi belakang otak dan berfungsi untuk mengatur gerakan. Dengan kata lain, seseorang dapat memprediksi pergerakan yang akan dilakukan. Juga ketika Anda menggelitik diri sendiri, Anda sudah bisa memprediksi bahwa sinyal peringatan akan ditampilkan di otak, otak memberitahu kita untuk waspada ketika datang di bawah api.

Tapi, kami juga dapat memperingatkan terhadap serangan dari orang lain? Tentu Anda mungkin tahu, ada beberapa sentuhan ringan biasa yang tidak menyebabkan terlalu geli. Tapi tidak semua sentuhan bisa anda duga dari gerakan. Sementara sentuhan ringan jari sendiri benar-benar diprediksi.

Sentuhan jari itu sendiri tidak menarik perhatian otak Anda, yang memungkinkan otak untuk mengabaikan informasi, sehingga informasi yang tidak sesuai dengan kesadaran Anda. Hal ini terkait dengan gangguan sensorik. Otak mengidentifikasi jika informasi itu tidak penting dan tidak sesuatu yang membutuhkan konsentrasi khusus.

Itulah artikel tentang “Ini Alasan Kenapa Kita Tertawa Saat Digelitik” yang bisa kami sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga apa yang sudah kami sampaikan kepada anda semua bisa bermanfaat dan berguna bagi kita semua, salam sehat dari kami TOKO ZAHRA HERBAL 🙂

Baca Juga : Perut Bunyi Tapi Tidak Lapar, Apa Penyebabnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *