Menggunakan Nikotin Nasal Spray untuk Berhenti Merokok

Menggunakan Nikotin Nasal Spray untuk Berhenti Merokok

Selamat datang disitus resmi TOKO ZAHRA HERBAL, Toko Zahra Herbal Adalah penjual obat herbal secara online yang sudah terpecaya mampu melayani konsumen dengan baik dan juga mampu mengatasi berbagai jenis masalah kesehatan, Nah dalam kesempatan kali ini TOKO ZAHRA HERBAL akan membuat artikel kesehatan tentang “Menggunakan Nikotin Nasal Spray untuk Berhenti Merokok” bagi anda khususnya para laki laki wajib mengetahui ini agar anda bisa mendapatkan tubuh yang sehat.

Menggunakan Nikotin Nasal Spray untuk Berhenti Merokok

Nikotin semprot hidung adalah obat yang mengurangi keinginan untuk merokok ketika dosis diukur dari solusi nikotin disemprotkan ke hidung. semprot yang diserap ke dalam aliran darah melalui membran mukosa hidung.

Apakah saya Perlu Resep untuk Nikotin Nasal Spray?

Iya nih. Nikotin semprot hidung dan inhaler nikotin adalah dua bentuk terapi pengganti nikotin (NRT) yang memerlukan resep dokter dan pengawasan.

Semua NRTs lain yang tersedia over-the-counter.

Berapa Banyak Nikotin Nasal Semprot Apakah saya Gunakan?

Setiap dosis terdiri dari dua semprotan-satu semprotan per lubang hidung. Dokter Anda akan mengarahkan Anda pada jumlah tertentu dan frekuensi dosis yang tepat untuk Anda, tapi kemungkinan akan menyarankan Anda mulai dengan satu atau dua dosis per jam.

Jangan gunakan lebih dari lima dosis per jam atau 40 dosis dalam waktu 24 jam.

Cara Menggunakan Nikotin Nasal Spray

Cuci tangan Anda dan meniup hidung Anda untuk membersihkan saluran hidung.

Sebelum penggunaan pertama, perdana pompa pada botol dengan memompa ke dalam handuk kertas sampai kabut halus muncul. Buang handuk di tempat sampah.

Miringkan kepala Anda kembali sedikit dan masukkan ujung botol ke dalam hidung Anda, menunjuk ke arah belakang hidung.

Memompa satu semprot ke setiap lubang hidung. Jangan menghirup, mengendus atau menelan saat penyemprotan.

Jika hidung Anda berjalan, mengendus untuk menjaga obat di. Jangan meniup hidung Anda selama beberapa menit setelah pemberian dosis.

Ulangi proses di lubang hidung kedua.

Jika sudah lebih dari satu hari sejak dosis terakhir, Perdana botol seperti dijelaskan di atas. Hindari priming terlalu banyak meskipun, karena hal ini dapat menurunkan jumlah obat dalam dosis.

Solusinya hanya boleh digunakan dalam hidung. Jika sampai pada kulit atau mata Anda atau telinga, bilas dengan air.

Baca Juga : Mengobati Panu Yang Selalu Muncul

Berapa Lama Menggunakan Nikotin Nasal Spray

Secara umum, nikotin terapi semprot hidung dimulai dengan kursus delapan minggu pada tingkat dosis yang diberikan resep dokter awalnya. Setelah itu, dokter mungkin menyarankan mengurangi jumlah yang digunakan sehari-hari selama empat sampai enam minggu berikutnya sampai Anda menyapih dari itu sepenuhnya.

Dapatkah saya Menjadi Ketagihan Nikotin Nasal Spray?

Iya nih. Nikotin semprot hidung dapat membentuk kebiasaan, sehingga sangat penting untuk mengikuti petunjuk dokter untuk digunakan dengan hati-hati. Secara umum, bagaimanapun, jumlah nikotin dalam NRTs kurang dari itu akan dalam rokok, dan diberikan lebih lambat. risiko berkurang, tapi tidak nol.

Jika Anda menemukan bahwa Anda tidak dapat berhenti menggunakan nikotin nasal spray pada akhir periode terapi, menginformasikan dokter Anda dan dia / dia akan membantu Anda.

Menggabungkan Nikotin Nasal Spray Dengan Bantuan lain Keluar

Kadang-kadang, beberapa mantan perokok mengalami kesulitan berhenti merokok oleh NRT saja. Jika Anda menemukan bahwa semprot hidung nikotin tidak melakukan trik untuk Anda, telah diskusi dengan dokter Anda tentang apakah mungkin layak untuk menggabungkan NRT dengan yang lain non-nikotin berhenti bantuan seperti Zyban (bupropion hydochloride).

Efek Samping Nikotin Nasal Spray Therapy

Ini adalah efek samping yang paling umum yang terkait dengan semprot hidung nikotin:

  • panas, perasaan pedas di belakang hidung atau tenggorokan
  • ingusan
  • sakit tenggorokan
  • batuk
  • bersin
  • mata berair

Pada kasus yang jarang, efek samping dapat serius. Jika Anda mengalami detak jantung yang cepat saat menggunakan semprot hidung nikotin, mencari perhatian medis segera.

Selain itu, nikotin nasal spray dapat menyebabkan gejala selain yang tercantum di atas. Jika Anda mengalami sesuatu yang tidak biasa saat menggunakan produk ini, hubungi dokter Anda.

Baca Juga : Bagaimana Artritis Reumatoid Mempengaruhi Setiap Bagian Tubuh

Mengapa Ini Penting Belum Asap Ketika Menggunakan Nikotin Nasal Spray

Jangan merokok saat menggunakan nikotin nasal spray atau Anda akan menjalankan risiko overdosis nikotin.

Jangan menggunakan lain nikotin yang mengandung berhenti bantuan (nikotin, permen karet, lozenges atau inhaler) saat menggunakan nikotin nasal spray.

Tanda-tanda overdosis nikotin mungkin termasuk:

  • pusing
  • sakit perut
  • sakit kepala yang buruk
  • muntah
  • berkeringat dingin
  • drooling
  • kebingungan
  • penglihatan kabur
  • masalah pendengaran
  • kelemahan atau pingsan

Jika Anda curiga Anda sudah overdosis nikotin, berhenti menggunakan semprot hidung nikotin dan segera hubungi dokter Anda.

Menyimpan Aman Out of Reach Anak dan Hewan

Menyimpan botol semprot hidung di lokasi di mana anak-anak dan hewan peliharaan tidak dapat mengaksesnya. Solusi nikotin bisa berbahaya atau bahkan fatal jika tidak sengaja tertelan. Jangan menyimpan dalam / lokasi lembab panas (seperti kamar mandi).

Jika ada kebocoran atau botol semprot istirahat, gunakan sarung tangan karet untuk membersihkan solusi nikotin segera. Usap daerah dengan kain handuk atau kertas dan membuang di tempat sampah. Cuci daerah beberapa kali untuk memastikan semua solusi telah dihapus.

Buang botol semprot kosong dengan cap anak-tahan di tempat sampah. Jika Anda memiliki penuh botol yang tidak terpakai yang Anda butuhkan untuk membuang, tidak menyiram mereka ke toilet atau membuang di tempat sampah. Hubungi dokter atau apoteker tentang obat mengambil kembali program di komunitas Anda.

Sebelum Memulai Nikotin Nasal Semprot

Pastikan untuk memberitahu dokter Anda jika salah satu dari berikut berlaku untuk Anda:

  • Anda sedang hamil, berencana untuk hamil, atau sedang menyusui.
  • Anda alergi terhadap nikotin atau obat resep lainnya.
  • Anda pernah mengalami serangan jantung, memiliki angina, detak jantung tidak teratur atau penyakit jantung.
  • Anda memiliki masalah sinus dan / atau alergi.
  • Anda memiliki masalah tiroid.
  • Anda memiliki masalah dengan sirkulasi seperti penyakit Buerger atau fenomena Raynaud.
  • Anda memiliki tekanan darah tinggi, penyakit ginjal atau hati.
  • Anda mengambil insulin untuk diabetes.
  • Anda memiliki maag.

Gejala Penarikan Diri dari Nikotin

penghentian nikotin dapat menyebabkan berbagai gejala fisik yang mungkin datang sebagai kejutan untuk mantan perokok baru. Dari perasaan lesu untuk menderita ketidakmampuan untuk tidur, gangguan pencernaan dan mengembangkan batuk baru, efek berhenti merokok dapat membawa beberapa tanggapan yang tidak biasa dalam tubuh kita.

Nikotin semprot hidung akan mengambil tepi off dari ketidaknyamanan, tapi mungkin tidak akan menghilangkan penarikan nikotin sepenuhnya. Bersiaplah dengan mengetahui apa gejalanya dan juga dengan apa yang dapat Anda lakukan untuk meminimalkan mereka.

Baca Juga : Apa Yang Harus Anda Ketahui Tentang Bayi dan Peanut Butter

Sebelum Anda Berhenti Merokok

Biarkan dokter Anda tahu tentang obat yang Anda ambil, termasuk vitamin, obat herbal dan obat over-the-counter.

Pastikan untuk memberitahukan dokter Anda jika Anda mengambil salah satu obat-obatan berikut:

  • acetaminophen (Tylenol)
  • alpha blockers seperti alfuzosin (Uroxatral), doxazosin (Cardura), prazosin (Minipress), tamsulosin (Flomax), dan terazosin (Hytrin)
  • beta blockers seperti atenolol (Tenormin), labetalol (Normodyne), metoprolol (Lopressor, Toprol XL), nadolol (Corgard), dan propranolol (Inderal); yang mengandung kafein obat (Esgic, Esgic Plus, Fioricet, NoDoz, Norgesic, orang lain)
  • batuk dan dingin obat; imipramine (Tofranil); insulin; isoproterenol (Isuprel); oxazepam (Serax); pentazocine (Talacen, Talwin NX); dan teofilin (TheoDur).

Beberapa obat dimetabolisme lebih cepat untuk perokok, jadi ketika Anda berhenti, tingkat dosis mungkin perlu disesuaikan.

Kata Dari verywell

Nikotin semprot hidung dapat menjadi efektif berhenti bantuan bila digunakan sebagai diarahkan dan dikombinasikan dengan dukungan dan pendidikan tentang apa yang diharapkan ketika Anda berhenti merokok.

Jangan berpikir semprot hidung nikotin atau bantuan berhenti lain sebagai peluru ajaib yang akan membuat berhenti merokok yang mudah. Mereka bisa dan akan membantu banyak, tapi hanya jika Anda memutuskan untuk melakukan pekerjaan yang diperlukan untuk berhenti merokok.

Mengambil program Anda berhenti satu hari sederhana pada satu waktu dan bersabar dengan diri sendiri. Penyembuhan dari kecanduan nikotin membutuhkan waktu selama itu takesthere ada bergegas proses. Tetap dengan itu, dan hari akan datang ketika tembakau tidak lagi mengendalikan hidup Anda.

Itulah artikel tentang “Menggunakan Nikotin Nasal Spray untuk Berhenti Merokok” yang bisa kami jelaskan dalam kesempatan kali ini, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa berguna bagi anda semua, salam sehat dari kami TOKO ZAHRA HERBAL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *