Minum Obat Flu Saat Menyusui, Apakah Aman?

By | December 26, 2016

Minum Obat Flu Saat Menyusui, Apakah Aman? banyak yang bertanya tanya tentang masalah ini, disini kami TOKO ZAHRA HERBAL akan menjawab pertanyaan diatas, silahkan anda simak dan perhatikan dengan seksama agar anda mendapatkan penjelasan yang benar dan akurat.

Minum Obat Flu Saat Menyusui, Apakah Aman

Kadang-kadang, ibu menyusui sakit. Kelelahan dikombinasikan dengan kondisi cuaca buruk sistem kekebalan tubuh ibu lemah dan menyebabkan ibu menyusui yang sakit, seperti flu atau batuk. Ini bisa menjadi penyakit ringan, tetapi belum ditangani. Untuk meringankan gejala, beberapa ibu mungkin menyusui obat yang diperlukan. Namun, jika penggunaan obat flu yang aman saat menyusui?

Baca Juga : Seberapa Keras Suara yang Bisa Merusak Telinga?

Dapatkah ibu menyusui yang obat flu?

Ya, obat flu aman dikonsumsi oleh ibu menyusui. Jika Anda mengalami flu dan Anda harus mengambil obat untuk mengobatinya, adalah aman untuk melakukannya, selama Anda tidak memiliki gejala. Namun, berhati-hatilah saat memilih obat flu. Pilih obat flu yang hanya satu bahan aktif dan hanya mengobati gejala. Biasanya flu produk obat mengandung obat yang berbeda dalam cairan atau pil. Ini adalah apa yang harus Anda hindari karena kemungkinan bahan dalam obat ini tidak aman dikonsumsi jika Anda sedang menyusui.

Jika Anda dingin, Anda biasanya meringankan gejala flu dekongestan seperti hidung tersumbat. Namun, jenis, dekongestan oral (tabel, kapsul atau sirup) pengaruh yang mengandung pseudoefedrin atau fenilefrin menyusui. Hal ini dapat terjadi karena kedua obat bekerja dengan konstriksi pembuluh darah. Oleh karena itu, membuat aliran darah yang diperlukan untuk marah susu dan kemudian produksi susu dapat menurunkan.

Namun, masih perlu penyelidikan lebih lanjut. Teori lain mengatakan bahwa setelah susu saat (biasanya setelah makan untuk satu atau dua bulan), susu tidak boleh terhalang oleh pseudoefedrin atau phenylephedrine. Pendapat lain juga mengatakan bahwa dekongestan tersebut aman untuk ibu menyusui. Bahkan, American Academy of Pediatrics mengatakan pseudoefedrin adalah aman untuk digunakan.

Namun, jika Anda masih tidak yakin, Anda bisa beralih ke semprot dekongestan sebagai alternatif. Namun, Anda harus mempertimbangkan ketika menggunakan obat ini untuk tidak menggunakan terlalu lama, hanya 3-4 hari selama menyusui.

konten lainnya yang biasanya ada dalam obat flu adalah dekstrometorfan. Obat ini digunakan untuk pengobatan batuk yang biasanya menyertai flu. Kandungan obat ini aman digunakan saat menyusui. Selain batuk, gejala flu lainnya lebih dan ini bervariasi antara orang.

Beberapa dari Anda mungkin memiliki sakit tenggorokan ketika mengalami flu. Acetaminophen (Tylenol), ibuprofen, naproxen sodium, atau Anda perlu untuk mengobatinya. Jangan khawatir karena obat ketiga adalah aman untuk digunakan saat ibu menyusui.

gejala alergi dapat menyertai gejala flu dapat muncul, sehingga Anda perlu obat flu yang mengandung antihistamin. Antihistamin hanya aman digunakan saat menyusui. Tetapi beberapa alergi obat juga dapat menyebabkan kantuk. Antihistamin dengan sifat diphenhydramine dan chlorpheniramine dapat menyebabkan mengantuk dan kelesuan. Menyusui saat menggunakan obat ini dapat membuat bayi Anda mengantuk. Untuk menghindari hal ini, Anda antihistamin yang tidak menyebabkan kantuk, seperti loratadine, dan fexofenadine pilih.

Anda harus mencatat saat minum obat flu saat menyusui

Menyusui, obat sembarangan yang dapat Anda gunakan, karena dapat mempengaruhi produksi susu dan bayi Anda. Oleh karena itu, ketika memilih obat, Anda harus hati-hati membaca apa yang di dalamnya.

Untuk menggunakan pelega tenggorokan atau berkumur untuk sakit tenggorokan, hindari povidone-iodine karena dapat meningkatkan kadar yodium dalam ASI. Yodium yang lebih tinggi dalam ASI dapat meningkatkan risiko hipotiroidisme transien kenaikan (sementara) pada anak-anak yang mendapat ASI. Hindari konsumsi obat flu dengan tingkat tinggi alkohol. Biasanya ditemukan dalam obat-obatan yang dikonsumsi malam hari, yang dapat menyebabkan kantuk.

Ketika minum obat flu, pastikan untuk membaca petunjuk penggunaan obat. Mengambil obat yang direkomendasikan dosis. Untuk menghindari efek samping mungkin karena obat flu pada bayi, Anda harus menyesuaikan jadwal untuk minum obat dengan jadwal makan Anda. Anda dapat memberi makan bayi Anda sebelum Anda mengambil obat jika Anda dapat menyusui bayi Anda setelah minum obat 1-2 jam berikutnya. Selain itu, pilih obat yang hanya memiliki untuk dikonsumsi 1-2 kali sehari untuk mencegah kekuatan dan pengaruh obat terlalu keras.

Bagaimana jika saya tidak ingin mengambil obat?

Jika Anda takut bayi Anda bisa mengalami efek samping dari obat flu selama menyusui, Anda tidak perlu untuk mendapatkannya. Anda dapat mengobati flu dengan cara tradisional, tanpa obat. Biasanya, flu bisa sembuh sendiri. Beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu mengobati flu adalah:

  • cukup istirahat
  • Minum banyak air
  • untuk membantu inhalasi uap dari air hangat menghilangkan hidung tersumbat
  • Banyak makan makanan sehat
  • Ingat banyak buah-buahan dan sayuran, terutama mereka dengan vitamin C
  • Minum air panas yang dicampur dengan madu dan jus lemon juga efektif dalam mengurangi gejala flu
  • Konsumsi vitamin C dan seng suplemen sembuh lebih cepat, opsional

Jika tidak mampu mengobati flu Anda, Anda mungkin perlu obat-obatan, seperti acetaminophen atau ibuprofen atas saran dokter.

Itulah jawaban dari pertanyaan “Minum Obat Flu Saat Menyusui, Apakah Aman?” yang bisa kami jawab dalam kesempatan kali ini, semoga artikel ini bisa membantu anda dalam menjaga kesehatan tubuh, selamat menjalankan kehidupan yang sehat 🙂

Baca Juga : Makanan yang Harus Dihindari Saat Anak Cacar Air

Saatnya berbagi kebaikan.....
Share on Google+0Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Digg thisShare on StumbleUpon0Share on VKShare on Tumblr0Pin on Pinterest0Share on Reddit0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *