Pantangan Bagi Penderita Diabetes Melitus

By | March 17, 2015

Pantangan Bagi Penderita Diabetes Melitus

Pantangan Bagi Penderita Diabetes Melitus adalah beberapa hal yang harus dan wajib dihindari oleh para penderita diabetes melitus dalam upaya mereka sembuh dari penyakit diabetes melitus dengan cepat dan sampai sembuh total. Pasalnya, percuma juga jika penderita diabetes melitus tersebut melakukan pengobatan tapi hal yang dapat menghambat proses pengobatannya malah tidak dijauhi dan dihindari. Itu sama saja dengan melakukan hal yang sia-sia belaka. Oleh karena itu, disini kami akan berbagi pengetahuan kami mengenai pantangan-pantangan yang harus dijauhi penderita diabetes.

Pantangan Bagi Penderita Diabetes MelitusBerikut ini beberapa pantangan yang harus dihindari penderita diabetes melitus, diantaranya adalah :

  • Jangan malas-malasan, rajinlah beraktivitas terutama berolahraga, karena hal tersebut dapat menjaga kestabilan kadar gula darah.
  • Biasakan untuk tidak memanjakan diri, seperti bepergian selalu menggunakan kendaraan, mengerjakan sesuatu dengan menyuruh orang lain, dan sebagainya. Karena dengan hal tersebut, artinya tubuh kita tidak tergerakkan yang akan memicu ketidak seimbangan kadar gula darah, penumpukkan kolesterol, dan kalori, sehingga risiko penyakit diabetes pun semakin tinggi.
  • Jangan terlalu berlebihan dalam berolahraga atau jangan melakukan olahraga berat, sebab olahraga yang berat atau olahraga yang belum dikuasai justru hanya akan membebani fisik penderita diabetes. Sementara itu, tubuh penderita diabetes sendiri sudah semakin lemah akibat tingginya kadar gula darah yang kemudian memicu malnutrisi dan juga dehidrasi. Dengan tubuh yang semakin lemah, maka nantinya akan sangat sulit sekali bagi penderita untuk dapat mengoptimalkan olahraga yang hendak dilakukan. Selain itu, penderita juga perlu mempertimbangkan frekuensi dalam berolahraga.

Selain mengurangi dan bahkan menghindari hal-hal diatas, penderita diabetes melitus juga harus memperhatikan asupan makanan mereka. Hindarilah beberapa makanan dan minuman berikut ini :

  • Nasi

Nasi merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia, namun tidak bagi penderita diabetes. Justru nasi adalah makanan pertama yang dilarang untuk penderita diabetes, karena kandungan karbohidrat sederhana pada nasi dapat menyembabkan lonjakan tinggi kadar gula darah, sehingga harus dihindari oleh para penderita diabetes.

  • Mie

Mie juga kaya akan kandungan karbohidrat sederhana, sehingga mie menjadi makanan kedua setelah Nasi yang paling dilarang untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes.

  • Roti

Bahan dasar roti, yakni tepung bisa membuat kadar gula darah naik seperti halnya mengkonsumsi nasi dan mie.

  • Makanan Yang Mengandung Gula

Karena tubuh sedang mengalami gangguan produksi insulin yang menyebabkan tidak ada lagi yang mengontrol kadar gula darah, maka makanan yang mengandung gula tentu saja harus dikurangi.

  • Makanan Instan

Mengkonsumsi makanan instan secara terus menerus membuat tubuh jadi kekurangan nutrisi yang dibutuhkan untuk menjalankan fungsinya dengan baik.

  • Buah-Buahan Yang Mengandung Kadar Gula Tinggi

Pisang, sirsak, mangga, nangka dan durian adalah buah-buahan yang mengandung kadar gula tinggi. Jika ingin mengkonsumsi buah-buahan, pilihlah jeruk, apel, pir dan alpukat yang kandungan gulanya rendah sehingga tidak akan menyebabkan lonjakan kadar gula darah. Sebab memang buah sebenarnya kaya akan serat dan juga air yang bermanfaat bagi kesehatan.

  • Kafein dan Alkohol Pada Minuman Ataupun Makanan

Karena kafein memiliki dampak yang buruk bagi penderita penyakit diabetes.

  • Makanan Berlemak atau Mengandung Kolesterol Tinggi

Makanan berlemak memiliki kalori yang tinggi dan banyak mengandung gula yang tidak baik untuk kesehatan. Selain itu, nutrisi yang terkandung dalam makanan berlemak sangat sedikit, terlebih makanan berlemak ini hanya akan memicu obesitas yang merupakan salah satu penyebab penyakit diabetes.

  • Minuman Bersoda

Karena biasanya minuman bersoda banyak mengandung gula buatan yang kadarnya cukup tinggi, sehingga amat sangat membahayakan keselamatan penderita penyakit diabetes.

Itulah beberapa Pantangan Bagi Penderita Diabetes Melitus yang harus dijauhi dan dihindari, agar upaya untuk menyembuhkan diabetes melitus yang tengah diderita tidak terhambat. Dan jika anda belum punya solusi mengobati diabetes melitus, jangan khawatir karena kami punya solusi terbaik paling tepat dan telah terbukti ampuh mengobati dan menyembuhkan diabetes melitus, yaitu Ace Maxs herbal, ramuan tradisional alami ampuh, manjur dan mujarab mengobati serta menyembuhkan diabetes melitus tanpa efek samping apapun.

ace maxs 42Pantangan Bagi Penderita Diabetes Melitus

Recommended Posts :

.

Saatnya berbagi kebaikan.....
Share on Google+2Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Digg thisShare on StumbleUpon1Share on VKShare on Tumblr0Pin on Pinterest0Share on Reddit0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *