Asus-A6J-charger Dell-2700-charger Asus-A7MB-charger Asus-ADP-120RH-charger Asus-ET2203T-charger Asus-EXA1203YH-charger Asus-EXA1208CH-charger Asus-F3U-charger alcoenergy.com

Pantangan Bagi Penderita Gingivitis

Radang gusi (gingvitis) adalah Peradangan yang terjadi pada gusi sehingga gusi menjadi merah dan membengkak, tampak mengkilap atau licin, dan cenderung mudah berdarah, terutama pada waktu menyikat gigi. Radang gusi berkepanjangan dan tidak dirawat dapat menyebar ke gigi dan mengakibatkan gigi lepas. Agar tidak sampai terjadi hal demikian kita harus mengetahui penyebab dan pantangan bagi penderita gingivitis ini.

Radang gusi disebabkan oleh plak yang menumpuk pada leher gigi yang tidak dibersihkan. Iritan kimiawi yang dihasilkan plak memasuki gusi melalui lekukan dangkal yang terdapat pada perbatasan gusi dan gigi, lama-kelamaan plak tersebut mengiritasi gusi sehingga terinfeksi dan mudah berdarah. Radang gusi juga dapat terjadi karena kekurangan vitamin C, tetapi ini jarang sekali terjadi.

Ketika mengalami gusi bengkak, maka tentunya gusi akan semakin sensitif, apalagi gusi ada hubungannya dengan indra pengecap. Oleh karena itu, penting diketahui bahwa sebagian besar pantangan gusi bengkak adalah makanan dan minuman. Untuk informasi, bagi pembaca wajib menghindari makanan dan minuman yang terlalu panas atau terlalu dingin.

Lalu, makanan dan minupan apa saja yang tidak boleh untuk dikonsumsi ketika merasa akan terjadi gusi bengkak? makanan-manis

Makanan dan minuman yang wajib dihindari adalah apapun yang mengandung gula yang tinggi seperti permen,manisan, karamel dan cemilan manis. Makanan lain yang megandung coklat berupa wafer ataupun coklat asli. Sisa makanan tersebut seringkali menempel di gigi dan mengundang bakteri-bakteri jahat untuk tinggal bersamanya, dan bengkaklah gusi kita karena hal itu.

Kenali penyebab dan pantangan bagi penderita gingivitis ini agar kita dapat menikmati hidup dengan kesehatan yang terjaga. Ingat ! sehat itu mahal lho…. Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Namun, jika anda sudah terlanjur mengalami pembengkakan pada gusi kami sarankan untuk mengobatinya dengan obat herbal ace maxs.

Sekian dari saya wassalamu’alaikum wr.wb

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *