Asus-A6J-charger Dell-2700-charger Asus-A7MB-charger Asus-ADP-120RH-charger Asus-ET2203T-charger Asus-EXA1203YH-charger Asus-EXA1208CH-charger Asus-F3U-charger alcoenergy.com

Pantangan Bagi Penderita Vitiligo

Pantangan Bagi Penderita Vitiligo

Pantangan Bagi Penderita Vitiligo merupakan salah satu faktor paling penting dalam upaya anda untuk sembuh dari penyakit vitiligo yang tengah diderita. Pasalnya, perlu diingat, bahwa pengobatan yang tepat saja tidaklah cukup untuk bisa membuat anda sembuh dari penyakit vitiligo. Anda pun harus mengatur pola makan anda, agar penyakit vitiligo tersebut dapat dihentikan perkembangannya dan tidak bertambah parah. Maka dari itu, anda perlu mengetahui dan memahami, apa saja pantangan-pantangan yang harus dijauhi atau dihindari oleh penderita vitiligo, serta anjuran apa saja yang baik untuk penderita vitiligo.

Nah, dalam kesempatan ini, kami akan berbagi sedikit pengetahuan mengenai apa saja pantangan dan larangan-larangan yang harus dan wajib dijauhi atau dihindari oleh penderita vitiligo, agar upaya dalam menyembuhkan penyakit vitiligonya dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan. Namun, sebelum memaparkan beberapa pantangan dari penyakit vitiligo tersebut, ada baiknya kita bahas sedikit terlebih dahulu mengenai definisi atau pengertian vitiligo.

Sekilas Mengenai Penyakit Vitiligo

Vitiligo adalah suatu penyakit autoimun berupa kelainan pigmentasi (warna kulit), dimana sebagian kulit mengalami perbedaan warna berupa adanya bercak-bercak putih halus. Penyakit ini tidak berbahaya dan tidak menular, hanya saja akan berpengaruh pada kepercayaan diri penderitanya, akibat tampilan kulit yang memang berbeda pada umunya. Dan untuk penyebabnya, sampai saat ini belum diketahui secara pasti. Sementara daerah penyebarannya secara umum adalah wajah, tangan, kaki, dada, lutut dan daerah kelamin.

Pantangan Bagi Penderita Vitiligo

Pantangan Bagi Penderita VitiligoBerdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, penyakit vitiligo dapat dicegah penyebarannya melalui beberapa hal berikut, diantaranya :

  • Hindari junkfood/fastfood.
  • Hindari bahan makanan yang mengandung kunyit (turmeric), baik dalam jumlah banyak maupun sedikit.
  • Hindari mengkonsumsi lombok/cabai hijau atau merah (hal ini berdasarkan pengalaman dan hasil penelitian).
  • Jangan mengkonsumsi makanan yang mengandung bahan kimia, seperti pengawet atau pewarna (seperti mie instan dan sejenisnya).
  • Hindari frustrasi dan emosi yang berlebihan (terutama marah & sedih).

Sementara makanan yang di anjurkan untuk penderita vitiligo diantaranya :

  • Sering mengkonsumsi buah-buahan segar seperti buah alpukat.
  • Banyak mengkonsumsi sayuran segar dan minyak zaitun.
  • Biasakan mengkonsumsi Vitamin B Komplek, Omega-3, Asam Folat dan Zinc.
  • Usahakan untuk senantiasa rileks dan gembira, banyak tertawa, senantiasa berpikiran positif dan berprasangka baik.

Nah, itulah beberapa Pantangan Bagi Penderita Vitiligo yang harus dijauhi dan dihindari, agar upaya untuk menyembuhkan penyakit vitiligo yang tengah diderita tidak terhambat. Dan jika anda belum punya solusi mengobati penyakit vitiligo, jangan khawatir karena kami punya solusi terbaik paling tepat dan telah terbukti ampuh mengobati dan menyembuhkan vitiligo, yaitu Jelly Gamat Gold-G herbal, ramuan tradisional alami terbaik yang ampuh, manjur dan mujarab mengatasi, mengobati serta menyembuhkan vitiligo tanpa efek samping apapun.

Pantangan Bagi Penderita Vitiligo

Recommended Posts :

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *