Pantangan Dan Anjuran Makanan Bagi Penderita Parkinson

By | May 27, 2015

Pantangan Dan Anjuran Makanan Bagi Penderita Parkinson

Selamat datang dan salam sejahtera saya sampaikan pada para pengunjung sekalian dan sebelemnya saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya. Kali ini giliran saya untuk membagikan sedikit informasi tentang Pantangan Dan Anjuran Makanan Bagi Penderita Parkinson.

Pantangan Dan Anjuran Makanan Bagi Penderita ParkinsonPantangan Makanan Bagi Penderita Parkinson

  • Menghindari lemak hewani

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa penyakit parkinson lebih umum terjadi pada orang yang makan lemak hewani dan lemak jenuh dalam tingkat tinggi.

  • Menghindari Produk Susu

Sebuah studi besar menemukan risiko lebih tinggi untuk penyakit parkinson pada pria yang mengasup susu dalam jumlah yang tinggi. Para peneliti berfikir ini mungkin disebabkan bahan kimia yang ditemukan dalam produk susu yang disebut tetrahydroisoquinilines. Selain itu, neuron dopamin dapat rusak oleh bahan kimia lain dalam produk susu, termasuk beta-carbolines, pestisida dan polychlorinated biphenyls.

Anjuran Makanan Bagi Penderita Parkinson:

  • Bayam

Bayam kaya akan vitamin A, C, B1, dan B2, yang merupakan salah satu “pemasok terbaik” bagi metabolism sel otak. Selain itu, ia juga kaya akan klorofil, yang sangat membantu dalam kesehatan fungsi otak.

  • Jeruk

Jeruk kaya akan vitamin A, B1, dan C, merupakan jenis makanan yang bersifat alkali, dapat menghilangkan kerusakan system saraf yang disebabkan oleh makanan asam.

  • Nanas

Nanas mengandung banyak vitamin C dan unsur mangan, serta kandungan kalorinya rendah, sering mengkonsumsi nanas dapat meningkatkan daya ingat pada penderita parkinson, dan memperlambat perkembangan penyakit.

  • Kacang kenari

Kacang kenari adalah makanan yang baik untuk penderita Parkinson. Kandungan fosfolipid pada kenari sangat baik untuk saraf otak. Minyak kenari mengandung asam lemak tak jenuh, yang efektif dalam pencegahan dan pengobatan penyempitan pembuluh darah. Kenari mengandung zinc, mangan, kromium, dan lain-lain, yang merupakan elemen yang dibutuhkan oleh tubuh manusia, dapat memicu penggunaan glukosa, metabolisme kolesterol dan menjaga kardiovaskular. Dengan sering memakan kenari dapat melengkapi kebutuhan nutrisi otak, meningkatkan sirkulasi otak, dan memperkuat sirkulasi otak.

  • Wortel

Wortel mengandung luteolin. Para peneliti membuktikan, luteolin tidak hanya dapat memperlambat penurunan daya ingat, tetapi juga dapat meningkatkan daya ingat. Penderita Parkinson, terlebih bagi penderita yang mengalami penurunan pada daya ingat, sebaiknya mengkonsumsi wortel.

  • Berry

Berry dapat membantu dalam mengurangi kerusakan pada saraf, meningkatkan pengontrolan gerakan dan tingkat kesadaran. Pada penelitian di Amerika yang telah dilakukan selama 25 tahun terbukti, dengan banyak mengkonsumsi blueberry, stroberi, dan jenis berry lainnya yang mengandung flavonoid, dapat memperlambat penurunan fungsi pada otak. Ahli menuturkan : Pada buah-buahan berry mengandung antioksidan dengan konsentrasi tinggi, senyawa kimia, yang dapat melindungi sel-sel dari kerusakan radikal bebas berbahaya, dan memperlambat perkembangan penyakit parkinson.

Hal- hal yang Harus Di Perhatikan Dalam Memilih Makanan:

  • Diet rendah protein pada siang hari dapat membantu karena protein dapat menurunkan ketersediaan levodopa ke otak
  • Selain itu, suplemen vitmain dan makanan tinggi vitamin B6 juga dapat mengurangi ketersediaan levodpoa ke otak. Oleh karena itu, membatasi makanan dan suplemen ini dapat berguna.
  • Penyakit parkinson sering menyebabkan penurunan berat badan. Pasien harus mencoba menjaga berat badan yang sehat dengan makan makanan biasa dan makanan ringan diantara jam makan yang memiliki kalori yang cukup dari biji-bijian (gandum utuh 100persen, dedak gandum, bulgur, barley, beras merah) buah-buahan, jus buah 100 persen dan sayuran.
  • Pasien dapat berkonsultasi dengan ahli gizi untuk membantu dalam membuat pilihan makanan sehat.

Nah itulah Pantangan Dan Anjuran Makanan Bagi Penderita Parkinson, jika anda sudah terkenda penyakit Parkinson atau mungkin anda yang tengah menderita penyakit Parkinson kami mempunyai solusi yang tepat yaitu dengan obat herbal Ace Maxs tanpa menimbulkan efek samping serta aman dalam mengkonsumsinya juga tidak akan menimbulkan efek ketergantungan.

Pantangan Dan Anjuran Makanan Bagi Penderita Parkinson

Baca juga mengenai:

Pantangan Bagi Penderita Radang Panggul

Obat Untuk Menyembuhkan Sperma Mati

Obat Untuk Mengentalkan Air Mani Yang Encer

.

Saatnya berbagi kebaikan.....
Share on Google+0Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Digg thisShare on StumbleUpon1Share on VKShare on Tumblr0Pin on Pinterest0Share on Reddit0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *