Asus-A6J-charger Dell-2700-charger Asus-A7MB-charger Asus-ADP-120RH-charger Asus-ET2203T-charger Asus-EXA1203YH-charger Asus-EXA1208CH-charger Asus-F3U-charger alcoenergy.com

Pantangan dan Anjuran Makanan Penderita Faringitis

Pantangan dan Anjuran Makanan Penderita Faringitis

Apakah anda menderita penyakit faringitis ? Tahukah anda apa yang dimaksud dengan faringitis ? Apakah ada pantangan yang harus dihindari bagi penderita faringitis ?

Bagi anda yang saat ini mungkin sedang terserang penyakit faringitis atau yang sering disebut dengan radang tenggorokan ini harus menghindari beberapa pantangan makanan yang bisa menyebabkan terjadinya penyakit faringitis anda semakin parah. Untuk anda yang belum mengetahui apa itu penyakit faringitis disini kami akan menjelaskan nya sekilas serta pantangan apa dan anjuran apa yang haurs anda lakukan unutk mencegah penyakit faringitis atau radang tenggorokan tersebut menyerang diri anda. Pantangan dan Anjuran Makanan Penderita Faringitis

faringitis

Faringitis atau radang tenggorokan adalah suatu penyakit peradangan yang menyerang tenggorok atau hulu kerongkongan (pharynx). Kadang juga disebut sebagai radang tenggorok.

Radang ini bisa disebabkan oleh virus atau bakteri, disebabkan daya tahan tubuh yang lemah. Faringitis biasanya disebabkan oleh bakteri streptococcus. Pengobatan dengan antibiotika hanya efektif apabila karena terkena bakteri. terkadang makan makanan yang sehat dengan buah-buahan yang banyak, disertai dengan vitamin dapat membantu memperbaikinya . Gejala radang tenggorokan sering merupakan tanda penyakit flu atau pilek.

Untuk pantangan makanan bagi penderita penyakit faringitis anda harus menghindari :

  • Makanan yang pedas dan goreng-gorengan
  • Berhenti Merokok
  • Menghindari makanan yang asam, jika di konsumsi dapat menimbulkan rasa perih
  • Semua produk susu termasuk Yogurt
  • Junkfood/fast food
  • Minuman ringan/bersoda
  • Makanan dengan tekstur yang kasar
  • Minuman dan makanan yang mengandung alkohol
  • Makanan dan minuman yang mengandung kafein

gorengan

Pantangan dan Anjuran Makanan Penderita Faringitis | Bagi penderita faringitis, sudah menjadi suatu kewajiban bagi mereka agar dapat membatasi makanan. Makanan yang sehat dan bergizi serta mengansung zat vitamin yang sehat bagi tubuh merupakan suatu faktor yang sangat penting. Makanan jenis inilah yang akan menyehatkan tubuh Anda terutama bagi penderita faringits. Nah, maka dari itu kami akan memberikan sedikit penjelasan mengenai Makanan Sehat Bagi Penderita Faringitis Rekomendasi Dokter. Simak berikut ini :

Makanan sehat yang dianjurkan bagi penderita faringitis rekomendasi dari dokter.

Sumber lain dari protein adalah ayam, ikan, daging, keju, kacang-kacangan dan biji-bijian, kacang-kacangan.

Karena nafsu makan rendah dan gangguan lambung kemungkinan persiapan harus rendah rempah-rempah dan tidak digoreng. Oleh karena itu, pada awalnya, puding berdasarkan telur dan susu, selai kacang / chutney, ayam sup, keju / ayam sandwich dan ikan / daging roti adalah pilihan yang baik untuk memasukkan dalam diet.

Sebagai nafsu makan meningkat, semua persiapan sayuran non reguler dapat dimakan. Ayam / ikan / daging juga mengandung jumlah yang baik dari besi yang akan memperbaiki anemia.

  • Makanan yang kaya vitamin / antioksidan untuk meningkatkan kekebalan
  • Konsumsi daun kale dan bayam, untuk zat besi tinggi dan B-vitamin konten.
  • Banyak mengkonsumsi biji-bijian, seperti pasta gandum, roti, dan sereal.
  • Makanan yang kaya akan antioksidan, seperti wortel, paprika, dan squash, dan buah-buahan, seperti tomat, blueberry, dan ceri.
  • Lemak tak jenuh seperti sayur atau minyak zaitun, sebagai pengganti mentega.
  • Protein terbaik dan mudah dicerna berasal dari putih telur dan susu. Sekitar 2 telur dan 3 gelas susu yang diperlukan dalam sehari.
  • Menekankan pada buah / jus terutama jeruk, mangga, anggur, nanas, buah delima, leci, sitaphal dan sayuran terutama varietas kuning dan hijau.
  • Vitamin C membantu dalam penyembuhan dan penyerapan zat besi, dan vitamin A dan E bertindak sebagai antioksidan kuat.
  • Kalori yang cukup untuk mencegah kerusakan jaringan dan membantu penyembuhan
  • Siapkan sereal dan biji-bijian yang biasanya digunakan, dengan cara apapun yang appetising kepada pasien.

Karena pasien TB dapat makan hanya dalam jumlah kecil, apa pun yang dia / dia makan harus padat kalori.

Kalori dapat ditingkatkan dengan menambahkan ghee sedikit atau mentega untuk bubur dan nasi, suplemen seperti Pastikan, Horlicks atau Proteinex ditambahkan ke dalam susu, atau bahkan satu sendok es krim ditambahkan ke dalam susu, mentega dan susu ditambahkan pada sup, dll.

  • Jus buah memberikan lebih banyak kalori daripada buah-buahan.

Untuk anda yang menderita penyakit faringitis atau radang tenggorokan dan ingin sembuh serta bisa terbebas dari penyakit tersebut tentunya harus menghindari beberapa Pantangan dan Anjuran Makanan Penderita Faringitis yang telah kami sampaikan berikut diatas guna melakukan pencegahan dari keadaan yang semakin parah jika anda ingin kembali ke kondisi tubuh seperti semula. Disini kami juga menyarankan anda untuk melakukan salah satu cara pengobatan yang alami unutk mengatasi faringitis atau radang tenggorokan tersebut secara herbal dengan menggunakan obat herbal Ace Maxs yang terbuat dari bahan alami kulit buah manggis dan daun sirsak. Untuk melihat selengkapnya mengeani penjelasan obat Ace Maxs silakan klik disini.

Obat Untuk Menyembuhkan Parkinson

Yang Keren Lainnya :

Pantangan Bagi Penderita Kanker Prostat

Pantangan Makanan Bagi Penderita Telinga Berair

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *