Asus-A6J-charger Dell-2700-charger Asus-A7MB-charger Asus-ADP-120RH-charger Asus-ET2203T-charger Asus-EXA1203YH-charger Asus-EXA1208CH-charger Asus-F3U-charger alcoenergy.com

Pantangan Makanan Bagi Penderita Asma Anak

Pantangan Makanan Bagi Penderita Asma Anak

Anda atau keluarga sedang menderita asma? Hindari makanan-makanan berikut ini untuk membantu mempercepat proses penyembuhan dan mencegah penyakit asma kumat lagi. Lalu jenis makanan apa saja yang harus dihindari?  Sebenarnya setiap penderita asma bisa saja memiliki perbedaan satu sama lain mengenai Pantangan Makanan Bagi Penderita Asma Anak yang harus dilakukan, yang terpenting adalah hindari beberapa makanan  yang bisa mencetuskan asma atau alerginya.

pantangan penyakit asmaAsma adalah penyebab paling umum dari penyakit saluran napas peradangan kronis atau berulang dan penyebab utama batuk. Meski asma merupakan penyebab umum dari berbagai gejala pernapasan, tetapi tidak setiap batuk, mengi, dan sesak napas pada bayi atau anak tidak selalu asma. Pemahaman riwayat penyakit dan pengamatan respon terhadap terapi harus cepat mengarah pada kecurigaan bahwa diagnosa selain asma perlu dipertimbangkan. Tes diagnostik yang tepat termasuk spirometri ketika tanpa gejala, bronkoskopi fleksibel dengan sedasi sadar, atau dengan anestesi umum, lavage bronchoalveolar, dan pengujian latihan treadmill dengan pemantauan cardiopulmonary umumnya dapat menghasilkan diagnosa yang tepat dan pengobatan yang lebih spesifik

Dibawah ini merupakan Pantangan Makanan Bagi Penderita Asma Anak :

1. Es krim

Es krim cenderung mengandung kadar pewarna tambahan (aditif) yang tinggi. Pewarna tambahan itu baik alami maupun buatan. Salah satu pewarna buatan adalah Tartrazine, tartrazine banyak digunakan dalam makanan seperti es krim. Tartrazine ini menimbulkan efek bahaya bagi penderita asma.

2. Coklat

Coklat bisa membuat alergi, karena saat terjadi reaksi alergi, protein yang terdapat di cokelat itu direspon sebagai ancaman dalam tubuh sehingga antibodi dan histamine menyerangnya, yang juga menyebabkan efek peradangan pada jaringan. Histamin ini diproduksi di jaringan paru-paru sehingga juga mengakibatkan paru-paru yang meradang dan bengkak. Anda pun susah mengalami kesulitan dalam bernapas.

3. Jeruk

Salah satu makanan yang wajib diwaspadai oleh penderita asma karena dapat memicu serangan asma adalah buah jeruk.

Walaupun memiliki vitamin C tinggi dan mampu meningkatkan daya tahan tubuh, jeruk merupakan salah satu buah yang dapat menyebabkan serangan asma. Zat asam pada buah jeruk dapat memicu serangan asma.

4. Udang

Udang beku juga mengandung sulfit. Sulfit digunakan sebagai zat tambahan untuk mencegah munculnya bintik-bintik hitam pada udang. Akan lebih baik jika mengkonsumsi udang segar. Meskipun mungkin lebih mahal, tapi akan membuat penderita asma merasa lebih baik untuk jangka panjang.

5. Telur

Kebanyakan orang yang alergi telur sebenarnya adalah alergi terhadap protein yang ditemukan dalam albumin atau bagian putih telur. Alergi telur biasanya terjadi pada anak-anak yang masih kecil.Reaksi alergi juga dapat menyebabkan serangan asma, reaksi alergi yang lebih parah bisa  menyebabkan pembengkakan pada mulut, tenggorokan dan saluran udara, kesulitan bernapas, dan penurunan tekanan darah tiba-tiba, yang menyebabkan pusing hingga kehilangan kesadaran.

6. kentang kemasan

Makanan seperti kentang goreng dan kentang kering juga mengandung sulfit dan mengandung lemak jenuh didalamnya. Jadi berhati-hatilah. Lemak jenuh ini dapat tinggal di tubuh lebih lama dan masuk ke dalam aliran darah yang dapat mengakibatkan asam dan stroke. Menu kentang dapat diganti dengan menu yang lebih sehat dengan kentang manis panggang atau kentang panggang dengan ditambahi minyak zaitun.

7. Susu

susu dapat membentuk lendir yang akan mengendap di paru-paru. Pengendapan ini kemudian menutup saluran pernapasan dan bisa memicu asma untuk kambuh. Selain membentuk lendir, produk susu olahan memiliki bahaya lain, yaitu alergi. Tidak hanya debu, bulu, atau makanan, produk susu olahan juga dapat menyebabkan alergi.  Yang lebih berbahaya adalah jika alergi ini tidak terdeteksi. Kasus yang paling sering terjadi adalah penderita asma yang tidak sadar kalau memiliki alergi terhadap susu dan ia mengkonsumsi makanan dengan bahan baku susu.

Berikut adalah Pantangan Makanan Bagi Penderita Asma Anak yang ibu harus hindari untuk membantu proses penyembuhan anak anda. Adapun cara untuk membantu proses penyembuhan adalah dengan mengkonsumsi obat herbal Jelly Gamat Gold-G yang ampuh mampu mengobati berbagai macam penyakit termasuk penyakit asma pada anak, aman dikonsumsi oleh balita tanpa menimbulkan efek samping.

Artikel lain:

Pantangan Makanan Penyakit Wasir

Pantangan Makanan Untuk Penderita Polimialgia Rematik

Pantangan Makanan Bagi Penderita Campak Anak

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *