Pantangan Makanan Bagi Penderita Demam Berdarah Anak

Pantangan Makanan Bagi Penderita Demam Berdarah Anak

Banyak makanan yang harus dihindari oleh penderita demam berdarah, tujuannya untuk mencegah keadaan tubuh menjadi buruk. Dibawah ini adalah Pantangan Makanan Bagi Penderita Demam Berdarah Anak yang harus dihindari:

  • Makanan cepat saji/junk fooddownload (8)
  • Makanan yang berlemak sangat tinggi seperti daging
  • Santan serta susu yang berlemak sangat tinggi
  • Minuman yang dikemas dalam kaleng atau botol
  • Makanan dan minuman yang manis
  • Berbagai macam jenis sea food

Gejala penyakit DBD sampai sekarang memang tidak terduga. Namun secara umum, penyakit ini memiliki ciri seperti panas tinggi, pusing, bahkan muntah darah. Namun sayangnya, gejala yang sama sering ditemukan pada penyakit lain. Akibatnya, sampai sekarang sering terjadi salah diagnosis. Oleh sebab itu, Anda harus lebih waspada dan mengenali gejala lainnya.

  1. Gejala Demam Berdarah Dengue
  2. Mendadak panas tinggi selama 2 – 7 hari, tampak lemah lesu suhu badan antara 38ºC sampai 40ºC atau lebih.
  3. Tampak binti-bintik merah pada kulit dan jika kulit direnggangkan bintik merah itu tidak hilang.
  4. Kadang-kadang perdarahan di hidung ( mimisan).
  5. Mungkin terjadi muntah darah atau berak darah
  6. Tes Torniquet positif
  7. Adanya perdarahan yang petekia, akimosis atau purpura
  8. Kadang-kadang nyeri ulu hati, karena terjadi perdarahan di lumbung
  9. Bila sudah parah, penderita gelisah, ujung tangan dan kaki dingin Berkeringat Perdarahan selaput lendir mukosa, alat cerna gastrointestinal, tempat suntikan atau ditempat lainnya
  10. Hematemesis atau melena
  11. Trombositopenia ( =100.000 per mm3)
  12. Pembesaran plasma yang erathubungannya dengan kenaikan permeabilitas dinding pembuluh darah, yang ditandai dengan munculnya satu atau lebih

Selain menghindari Pantangan Makanan Bagi Penderita Demam Berdarah Anak anda juga harus memakan makanan yang sehat pula agar dapat membantu proses penyembuhan menjadi cepat. Dibawah ini adalah makan yang baik dan sehat untuk penderita demam berdarah :

1. Angkak : mempunyai energi penyembuh dan energi penyehat, untuk elemen Udara, Api, dan Air. Sesendok kecil Angkak direndam dalam 1-2 gelas air, kemudian dimasak sampai mendidih. Setelah dingin, airnya diminum. Sehari diminum 3x atau 3 gelas.

2. Apel merah : mempunyai energi penyembuh untuk elemen Udara, Api, dan Air. Sehari dimakan 3 buah. Bisa dimakan segar, atau dibuat jus. Bila dibuat jus, sebaiknya langsung diminum. Boleh ditambah gula bila tidak ada gejala kencing manis.

3. Jambu biji : membantu meningkatkan energi elemen Udara, Api, dan Air. Caranya sama seperti pada apel merah.

4. Nasi beras merah atau air rebusan (tajin) beras merah : mempunyai energi penguat dan energi penyehat untuk elemen Ether, Udara, Api, dan Air. Resep air tajin beras merah dapat dilihat pada artikel tentang resep.

5. Pepaya : mempunyai energi penyehat untuk  elemen Air, Udara, dan Api. Selain itu juga mempunyai energi pelancar mulai dari elemen Udara, Api, Air, dan Bumi.

6. Semangka : mempunyai energi penyembuh pada elemen Air, Udara, dan Api

Itulah Pantangan Makanan Bagi Penderita Demam Berdarah Anak dan anjuran makan yang sehat bagi penderita demam berdarah. Untuk lebih sempurna lagi dalam membantu proses penyembuhan anda juga bisa mengkonsumsi obat herbal Jelly Gamat Gold-G yang terbuat dari 100% bahan alami tanpa menimbulkan efek samping apapun.

Baca juga artikek kami :

Pantangan Makanan Bagi Penderita Bisul Di Bibir Vagina

Pantangan Makan Penderita ITP

Pantangan Makanan Bagi Penderita Campak Anak

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *