Asus-A6J-charger Dell-2700-charger Asus-A7MB-charger Asus-ADP-120RH-charger Asus-ET2203T-charger Asus-EXA1203YH-charger Asus-EXA1208CH-charger Asus-F3U-charger alcoenergy.com

Pantangan Makanan Bagi Penderita Kencing Manis

Pantangan Makanan Bagi Penderita Kencing Manis

Pantangan Makanan Bagi Penderita Kencing Manis sangatlah banyak, mungkin salah satunya adalah makanan favorit anda, untuk itu penting anda ketahui, agar anda lebih menjaga pola makan yang baik bagi penderita kencing manis.

Pantangan Makanan Bagi Penderita Kencing Manis

Diabetes mellitus atau kencing manis terjadi karena kadar gula dalam darah meningkat akibat gangguan sistem metabolisme dalam tubuh, dimana organ pankreas tidak mampu memproduksi hormon insulin sesuai kebutuhan tubuh. Glukosa sangat penting bagi kesehatan karena merupakan sumber energi utama bagi otot dan jaringan.

Jika anda memiliki diabetes tipe apapun, itu berarti anda memiliki terlalu banyak glukosa. Terlalu banyak glukosa dalam darah akan menyebabkan masalah yang serius. Diabetes kronis terdiri dari diabetes tipe 1 dan tipe 2.

Faktor Penyebab Dan Gejala Kencing Manis

Mengenali gejala kencing manis memang tidak begitu mudah. Hal ini seringkali disebabkan gejalanya yang hampir sama dengan keluhan penyakit lain. Untuk menentukan apakah Anda positif mengalami kencing manis atau tidak bisa dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Faktor yang menjadi penyebab kencing manis sangatlah identik dengan keturunan (genetik), faktor obesitas (kegemukan), kurangnya gerak (olah raga), ketidakseimbangan hormon, adanya kerusakan sel beta pankreas, sering mengkonsumsi junkfood, terlalu banyak mengkonsumsi karbohidrat, merokok, dan stress.

Gejala-gejala yang sering ditemui bila seseorang mengalami kencing manis adalah mudah lelah, berat badan menurun, penglihatan menjadi kabur, sering mengalami kesemutan, mudah lapar dan haus, serta luka yang sulit mengering/ sembuh.

Seperti yang telah kami informasikan sebelumnya bahwa Jeli Gamat Luxor dapat dijadikan sebagai solusi cara mengobati kencing manis yang paling efektif. Hal itu lantaran Jeli Gamat Luxor banyak mengandung senyawa yang bermanfaat bagi kesehatan.

Pantangan Makanan Bagi Penderita Kencing Manis

Adapaun jenis makanan yang di larang penderita kencing manis adalah sebagai berikut ini :

  • Mie

Mie sangat pantang dimakan oleh penderita diabetes, Mie bisa membuat kadar gula di dalam tubuh Anda akan naik dengan cepat, karena mie sendiri mengandung karbohidrat yang tidak baik bagi penderita diabetes, oleh karena itu demi menjaga kesehatan dan penyakit gula Anda, lebih baik sangat dianjurkan untuk menghindari mengkonsumsi mie.

  • Nasi

Meskipun nasi adalah makanan pokok yang di konsumsi oleh masyarakat Indonesia, tapi tidak untuk penderita diabetes, nasi merupakan makanan yang tidak boleh sama sekali di sentuh oleh penderita diabetes. Karena nasi mengandung karbohidrat cukup tinggi yang dapat membuat kadar gula dalam darah akan cepat melonjak naik. Saran saya hindari makan nasi terlebih dahulu dan ganti dengan menu makanan pokok yang lain bagi penderita diabetes.

  • Makanan yang mengandung lemak

Makanan yang mengandung banyak lemak memiliki kalori yang tinggi bahkan banyak mengandung gula yang tidak baik untuk kesehatan Anda. Selain itu nutrisi yang terkandung dalam makanan berlemak sangat sedikit, itulah mengapa orang yang memiliki penyakit gula sangat tidak di anjurkan untuk memakan makanan yang mengandung lemak, terlebih makanan ini hanya akan memicu obesitas yang merupakan salah satu penyebab penyakit diabetes.

  • Roti

Seperti yang kita tahu, kalau roti mengandung banyak kadar gula yang tidak baik untuk penderita diabetes, Jika Anda tetap mengkonsumsi roti dapat mengakibatkan kadar gula Anda melonjak naik, karena pada umumnya roti sama seperti nasi dan mie yang terbuat dari tepung

  • Buah-buahan

Buah memang makanan sehat bagi tubuh dan memiliki serat yang memang dibutuhkan untuk kesehatan pencernaan, Tapi ada baiknya Anda juga harus lebih berhati-hati dalam memilih buah-buahan, carilah buah yang memiliki kadar gula sedikit seperti alpukat, jeruk, dan pir yang masih di perbolehkan, namun ada baiknya jangan makan terlalu banyak.

  • Makanan siap saji

Pada dasarnya penderita diabetes membutuhkan nutrisi yang tinggi untuk tubuh, tapi pada makanan cepat saji seperti burger, pasta dan pizza tidak mengandung nutrisi cukup yang diperlukan tubuh, mengkonsumsi makanan ini secara berlebihan akan membuat tubuh Anda kekurangan nutrisi.

Sebaiknya jika anda penderita kencing manis hindari pantangan makanan bagi penderita kencing manis dan satu lagi bagi penderita kencing manis jangan sampai olahraga yang berlebihan sampai menguras tenaga yang luar biasa, karena penderita kencing manis ini memiliki daya tahan tubuh yang lemah, sehingga jika di lakukan olahraga yang berlebih dapat memperburuk kondisi kesehatan tubuh anda yaitu dapat mengakibatkan dehidrasi. Tapi anda tak perlu khawatir, anda penderita kencing manis ingin sembuh dengan baik dan aman anda konsumsi saja obat herbal ace maxs yang aman tanpa efek samping, simak artikel lengkapnya di sini >>>

Artikel Lainnya

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *