Asus-A6J-charger Dell-2700-charger Asus-A7MB-charger Asus-ADP-120RH-charger Asus-ET2203T-charger Asus-EXA1203YH-charger Asus-EXA1208CH-charger Asus-F3U-charger alcoenergy.com

Pantangan Makanan Bagi Penderita Kista Rahim

Pantangan Makanan Bagi Penderita Kista Rahim

Anda penderita kista rahim ? perlu ketahui pantangan makanan bagi penderita kista rahim , agar pengobatan yang di lakukan efektip dan baik.

Pantangan Makanan Bagi Penderita Kista Rahim

Sebelum membahas mengenai pantangan, perlu anda ketahui terlebih dahulu mengenai penyakit kista rahimyang perlu sekali untuk anda ketahui.

Kista rahim atau di sebut juga dengan kista ovarium adalah sebuah kantung kecil berisi cairan yang berkembang pada ovarium wanita. Kebanyakan kista tidak berbahaya, tetapi beberapa dapat menyebabkan masalah seperti pecah, pendarahan, atau sakit dan pembedahan mungkin diperlukan untuk menghilangkan kista. Hal ini penting untuk memahami fungsi dari ovarium dan bagaimana bisa berbentuk kista. Wanita biasanya memiliki dua ovarium yang menyimpan dan melepaskan telur. Setiap ovarium sebesar ukuran kenari, dan satu ovarium terletak disetiap sisi rahim. Satu ovarium menghasilkan satu sel telur setiap bulan, dan proses ini dimulai dari siklus menstruasi bulanan seorang wanita.

Faktor Yang Dapat Mengembangkan Kista rahim

  • Siklus menstruasi yang tidak teratur
  • Peningkatan distribusi lemak tubuh bagian atas
  • Awal menstruasi ( 11 tahun atau lebih muda)
  • Infertilitas
  • Hipotiroidisme atau ketidakseimbangan hormon
  • Tamoxifen (soltamox) terapi untuk kanker payudara
  • Kontrasepsi oral/pengendalian kehaliran yang menggunakan pil mengurangi resiko pengembangan kista ovarium karena mereka mencegah indung telur dari memproduksi telur selama ovulasi.

Pantangan makanan penderita kista rahim

Adapaun jenis makanan yang perlu di hindari pednerita kista rahim adalah sebagai berikut ini :

  • Jenis Sayur-sayuran.

Jenis sayur-mayur yang perlu Anda hindari ketika terdiagnosa kista adalah tauge, sawit putih, kangkung, santan dan cabai.

  • Jenis Buah-buahan.

Dari berbagai macam buah, yang harus Anda hindari adalah durian, lengkeng, nangka, duku, nanas, alpukat serta buah anggur.

Minuman.

Selain makanan, ada juga beberapa minuman yang perlu dihindari oleh pengidap penyakit kista. Minuman-minuman tersebut adalah minuman beralkohol, minuman terlalu dingin serta minuman bersoda.

  • Daging.

Daging memang baik untuk kesehatan karena mengandung banyak protein dan zat-zat lain yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Tapi tidak bagi penderita kista. Daging yang perlu dihindari adalah jenis dagin merah sepert daging sapi, daging kambing, daging kerbau itu semua termasuk jeroannya. Sedangkan untuk ikan yang perlu dihindari adalah makanan laut (udang, kepiting, cumi-cumi, dll).

  • Lainnya.

Selain keempat kategori di atas masih ada beberapa makanan yang patut Anda hindari. Pertama adalah makanan yang diawetkan seperti mi instan. Kedua, makanan yang banyak mengandung MSG atau biasa disebut vetsin. fastfood.

Macam-macam pantangan makanan bagi penderita kista rahim di atas perlu untuk anda hindari, sebaiknya jika anda penderita kista rahim, minumlah air putih lebih banyak. Untuk pengobatan, kami di sini mempunyai obat herbal yang efektip dna berkhasiat untuk mengatasi kista rahim yaitu dengan obat herbal jelly gamat gold-g. Baca selengkapnya di sini >>>

Artikel lainnya

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *