Asus-A6J-charger Dell-2700-charger Asus-A7MB-charger Asus-ADP-120RH-charger Asus-ET2203T-charger Asus-EXA1203YH-charger Asus-EXA1208CH-charger Asus-F3U-charger alcoenergy.com

Pantangan Makanan Bagi Penderita Radang Tenggorokan Anak

Pantangan Makanan Bagi Penderita Radang Tenggorokan Anak

Tenggorokan bermasalah ? Akibatnya proses menelan pun terhambat ? Itu tidak bisa dibiarkan , ketahui jenis Pantangan Makanan Bagi Penderita Radang Tenggorokan Anak.

makanan pantangan

Jenis-Jenis Makanan Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Atau Pantangan Makanan Bagi Penderita Radang Tenggorokan Anak Sebagai Berikut :

  1. Makanan yang asam

Acar, cuka dan jeruk merupakan contoh makanan yang mempunyai rasa asam. Anda sebaiknya jangan dulu mengkonsumsi serta menghindari makanan seperti ini apabila sedang menderita sakit radang tenggorokan. Karena makanan yang asam hanya akan menambah parah rasa gatal dan juga nyeri pada bagian tenggorokan Anda.

  1. Makanan yang pedas

Makanan yang terasa pedas mungkin cukup ampuh untuk dapat meredakan gejala demam serta pilek yang sedang Anda alami. Namun sebaiknya jangan pernah coba-coba untuk mengkonsumsinya pada saat sedang mengalami sakit radang tenggorokan. Karena efek makanan yang pedas dapat membuat kondisi sakit radang tenggorokan Anda semakin bertambah parah.

  1. Produk susu

Hal ini termasuk olahannya seperti keju, yogurt ataupun susu itu sendiri, berbagai macam produk seperti itu harus dihindari oleh para penderita sakit radang tenggorokan. Saat pertama mengkonsumsinya, susu memang bisa menenangkan tenggorokan, namun sisanya akan meninggalkan lapisan yang dapat memperparah radang tenggorokan Anda.

  1. Gorengan

Gorengan memang bukan termasuk makanan yang menyehatkan, makanan seperti gorengan juga dapat membuat tenggorokan Anda akan semakin sakit pada saat menelannya. Selain gorengan, sebaiknya Anda juga menghindari berbagai makanan kering, misalnya seperti sereal, kacang dan juga biskuit ketika sedang sakit radang tenggorokan.

  1. Makanan yang mengandung kafein

Minum secangkir kopi panas mungkin dapat sedikit meredakan sakit radang tenggorokan Anda dengan cepat. Namun perlu Anda ketahui bahwa efek tersebut hanya bersifat sementara saja. Setelah itu, tenggorokan Anda malah akan semakin sakit dan juga gatal. Jadi sebaiknya Anda hindari hindari minuman yang mengandung kafein dan Anda bisa menggantinya dengan teh jahe untuk meredakan sakit radang tenggorokan.

  1. Minuman beralkohol

Yang satu ini memang mesti Anda hindari baik saat sakit tenggorokan ataupun tidak, karena dampak negatifnya cukup besar. Untuk beberapa daerah tertentu, Alkohol memang dikonsumsi untuk membuat tubuh menjadi terasa hangat pada saat berada di tengah cuaca dingin. Namun efeknya tidak akan berlaku pada saat Anda sedang terkena sakit radang tenggorokan. Atau dengan kata lain hanya akan memperparah rasa gatal dan sakit tenggorokan Anda.

Selain Pantangan Makanan Bagi Penderita Radang Tenggorokan Anak Adapun Makanan Yang Baik Bagi Penderita Radang Tenggorokan Anak Sebagai Berikut :

df

1.Pisang

Teksturnya yang lembut membuat pisang sangat mudah ditelan, termasuk bagi orang yang sedang radang tenggorokan. Kandungan vitamin B6, kalium dan vitamin C yang terdapat di dalamnya akan membantu menyembuhkan sakit pada tenggorokan.

2.Sup Ayam

Mungkin banyak dari Anda yang ketika kecil sakit tenggorokan diberikan sup ayam oleh ibunda tercinta. Ternyata sup ayam berfungsi sebagai anti peradangan dan mencegah virus yang masuk ke dalam tubuh. Tambahkan wortel, seledri, lobak, ubi jalar dan bawang putih dalam sop ayam untuk menambah khasiatnya.

3.Jus Lemon dengan Madu

Campuran lemon dan madu akan meredakan sakit tenggorokan Anda dengan baik. Minuman ini juga mampu mendinginkan tenggorokan dan meredakan rasa sakit saat menelan.

4.Telur

Protein yang terkandung di dalam telur akan membantu menangani peradangan dan rasa sakit pada tenggorokan. Masaklah menjadi telur dadar, dan ingat untuk tidak menambahkan bumbu apapun ke dalamnya. Namun, sebaiknya Anda hanya menggunakan putih telurnya saja.

5.Teh Jahe atau Teh Madu

Selain merupakan sajian yang lezat, teh jahe atau teh madu bisa menjadi cara yang luas biasa untuk menangani tenggorokan gatal. Madu berfungsi melapisi tenggorokan dan dapat mencegah iritasi.

6.Oatmeal

Oatmel yang kayak akan serat akan membantu dalam menurunkan kadar kolesterol buruk dalam tubuh. Makanan yang menjadi andalan bagi orang-orang dalam program diet ini memiliki kandungan protein yang berguna untuk memulihkan tubuh. Tambahkan pisang atau madu dalam semangkuk oatmeal, dan Anda akan merakasakan khasiatnya.

7.Sage

Sage atau tumbuhan Salivia officinalis ini telah digunakan sebagai bahan ramuan obat sakit tenggorokan sejak jaman dulu. Sage yang kaya akan kandungan oksigen, flavonoid dan asam fenolik ini dapat ditambahkan dalam secangkir teh hangat.

8.Pasta Gandum

Pasta yang berbahan dasar gandum penuh dengan gizi, serat, zat besi, dan vitamin B1, B2, B3 dan E ini dapat mempercepat penyembuhan radang tenggorokan. Rebus sampai benar-benar matang pasta gandum Anda, kemudian tambahkan saus rendah lemak untuk menambah selera makan.

9.Wortel Rebus

Wortel dapat menyembuhkan sakit tenggorokan Anda dengan kandungan gizi yang di dalamnya, tetapi mereka harus dikukus atau direbus terlebih dahulu. Wortel mentah hanya akan memperparah sakit tenggorokan karena teksturnya yang tidak lembut. Selain itu, wortel juga penuh nutrisi, seperti vitamin A, vitamin C, vitamin K, serat dan potasium.

Itulah beberapa Pantangan Makanan Bagi Penderita Radang Tenggorokan Anak dan makanan yang baik bagi penederita radang tenggrorokan anak. Jika tips diatas sudah anda lakukan dan juga tak kunjung sembuh sebaiknya anda perlu mengkonsumsi obat herbal Jelly Gamat Gold-G yang terbuat dari 100% bahan alami tanpa efek samping aman dikonsumsi oleh semua umur.

obat-jelly-gamat-gold-g
Pantangan Makanan Bagi Penderita Radang Tenggorokan Anak

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *