Asus-X751-AC-Power Asus-UL30Vt-X1k-AC-Adapter Asus-Zenbook-UX303-AC-Power Asus-TP550L-AC-Power Sony-Vaio-VPCEB26GM-AC-Adapter Alienware-P18E-Power-Supply-Adapter Surface-2-1572-Power-Supply-Adapter Asus-TP500LA-DH71T-AC-Power MSI-GT60-0NC-004US-AC-Power Asus-X751-AC-Power Asus-X751-AC-Power Asus-UL30Vt-X1k-AC-Adapter Asus-Zenbook-UX303-AC-Power Asus-TP550L-AC-Power Sony-Vaio-VPCEB26GM-AC-Adapter Alienware-P18E-Power-Supply-Adapter Surface-2-1572-Power-Supply-Adapter Asus-TP500LA-DH71T-AC-Power MSI-GT60-0NC-004US-AC-Power Asus-UL30Vt-X1k-AC-Adapter apple-60w-magsafe-power-adapter charger-for-macbook-pro 60w-magsafe-power-adapter galaxy-s4-charger samsung-note-4-charger dell-65w-ac-adapter galaxy-s3-battery-charger apple-85w-magsafe-2-power-adapter samsung-note-10.1-charger 60-watt-magsafe-power-adapter 60-watt-magsafe-power-adapter

Pantangan Makanan Bagi Yang Terkena Demam Berdarah

Pantangan Makanan Bagi Yang Terkena Demam Berdarah

Pantangan Makanan Bagi Yang Terkena Demam Berdarah | salam hangat untuk semua agan dan aganwati dan semoga selalu dalam keadaan sehat, pada artikel kali ini akan memberikan informasi tentang Pantangan Makanan Bagi Yang Terkena Demam Berdarah, dan semoga dengan artikel ini dapat membantu mencari solusi untuk Pantangan Makanan Bagi Yang Terkena Demam Berdarah, namun artikel ini tidak 100% membantu untuk menanggulangi penyakit yang sedang dialami, dan berikut adalah ulasan tentang Pantangan Makanan Bagi Yang Terkena Demam Berdarah.Pantangan Makanan Bagi Yang Terkena Demam Berdarah

Sekilas tentang demam berdarah

Demam berdarah atau demam dengue (disingkat DBD) adalah infeksi yang disebabkan oleh virus dengue. Nyamuk atau beberapa jenis nyamuk menularkan (atau menyebarkan) virus dengue. Demam dengue juga disebut sebagai “breakbone fever” atau “bonebreak fever” (demam sendi), karena demam tersebut dapat menyebabkan penderitanya mengalami nyeri hebat seakan-akan tulang mereka patah. Sejumlah gejala dari demam dengue adalah demam; sakit kepala; kulit kemerahan yang tampak seperti campak; dan nyeri otot dan persendian. Pada sejumlah pasien, demam dengue dapat berubah menjadi satu dari dua bentuk yang mengancam jiwa. Yang pertama adalah demam berdarah, yang menyebabkan pendarahan, kebocoran pembuluh darah (saluran yang mengalirkan darah), dan rendahnya tingkat trombosit darah (yang menyebabkan darah membeku). Yang kedua adalah sindrom renjat dengue, yang menyebabkan tekanan darah rendah yang berbahaya.

Terdapat empat jenis virus dengue. Apabila seseorang telah terinfeksi satu jenis virus, biasanya dia menjadi kebal terhadap jenis tersebut seumur hidupnya. Namun, dia hanya akan terlindung dari tiga jenis virus lainnya dalam waktu singkat. Jika kemudian dia terkena satu dari tiga jenis virus tersebut, dia mungkin akan mengalami masalah yang serius.

Belum ada vaksin yang dapat mencegah seseorang terkena virus dengue tersebut. Terdapat beberapa tindakan pencegahan demam dengue. Orang-orang dapat melindungi diri mereka dari nyamuk dan meminimalkan jumlah gigitan nyamuk. Para ilmuwan juga menganjurkan untuk memperkecil habitat nyamuk dan mengurangi jumlah nyamuk yang ada. Apabila seseorang terkena demam dengue, biasanya dia dapat pulih hanya dengan meminum cukup cairan, selama penyakitnya tersebut masih ringan atau tidak parah. Jika seseorang mengalami kasus yang lebih parah, dia mungkin memerlukan cairan infus (cairan yang dimasukkan melalui vena, menggunakan jarum dan pipa infus), atau transfusi darah (diberikan darah dari orang lain).

Pantangan Makanan Bagi Yang Terkena Demam Berdarah

Penyakit dan penyebab adalah suatu hal yang tidak dapat dipisahkan, karena tidak ada satu pun penyakit yang datang dengan sendirinya, pasti ada penyebabnya. Seperti contoh penyakit demam berdarah, penyebab demam berdarah adalah nyamuk aedes aegyfti. Nyamuk aedes aegefty termasuk kedalam golongan serangga yang bersayap sepasang, nyamuk ini termasuk mahluk yang sangat memtikan didunia, karena setiap gigitan nyamuk ini akan menyebabkan kematian. Nyamuk aedes aegefty yang mengigit kulit manusia adalah nyamuk betina, hali ini dikarenakan nyamuk betina membutuhkan nutrisi bagi telur can calon anak-anaknya. Sedangkan nyamuk aedes aegyfty jantan hanya memakan nectar atau sari bunga. Penyakit demam berdarah bisa diobati deangan berbagai cara pengobatan, tapi disamping kita menajalani terapi pengobtan perbanyaklah minum air putih untuk memperlancar pengobatan yang anda lakukan. Jauhilah Pantangan Makanan Bagi Yang Terkena Demam Berdarah supaya pengobatan anda berjalan dengan sempurna. Berikut adalah pantang demam berdarah yang harus anda hindari:

  • Makanan cepat saji / junk food
  • Makanan yang berlemak sangat tinggi seperti daging
  • Santan serta susu yang berlemak sangat tinggi
  • Minuman yang dikemas dalam kaleng atau botol

berikut makanan yang diperbolehkan bagi yang menderita demam berdarah

  • Jus Buah – Kekurangan cairan karena demam berdarah bisa juga diatasi dengan air jus. Tidak selalu harus jus jambu biji.“Bisa jus pepaya,jeruk, atau jus mangga, asal pasien suka,” tutur Dr.Hindra Irawan Satari, Sp.A(K) M.Tro.Pad, seorang dokter spesialis anak.
    Kadar air dalam buah berhitung tinggi, yaitu bervariasi antara 65 sampai 92 persen, sehingga bisa menutupi kekurangan cairan akibat merembesnya plasma darah keluar dari pembuluh.Michael T. Murray, ND, dalam bukunya The Complete Book of Juicing,
    menulis jus mudah diserap tubuh karena bentuknya yang halus dan cair itu. Zat makanan seperti diketahui diserap usus dalam bentuk jus.Mengonsumsi jus berarti membantu proses pencernaan tubuh dengan mempercepat penyerapan nutrisi kualitas tinggi yang terkandung dalam jus.
  • Jambu Biji – Walau khasiatnya belum teruji secara medis, tidak ada salahnya untuk memberikan jus jambu biji kepada pasien demam berdarah. Sebab, buah eksotis ini mengandung vitamin C yang sangat tinggi.
    Vitamin C ini terdapat dalam daging buahnya. Bijinya yang sering tidak dikonsumsi juga mengandung vitaimin C. Disebutkan dalam buku Foods that Heal, Foods that Harm, 90 gram buah jambu biji lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan harian vitamin C pada orang dewasa. Buku itu juga menyebutkan, meski sudah kehilangan hampir 25 persen vitamin karena proses pengolahan, jus jambu biji kemasan kotak masih merupakan sumber vitamin C yang baik.
  • Berkat kandungan vitamin C dosis tinggi inilah, kekebalan tubuh dalam melawan bakteri akan meningkat. Proses penyembuhan luka pun jadi lebih cepat. Selain itu, tekanan darah juga menjadi lebih baik karena buah ini merupakan sumber potasium yang baik.
    Untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal, pilih buah yang baru saja masak dan masih berwarna hijau kekuningan. Bila sudah masak, simpan di lemari es. Jangan lupa cuci dulu sebelum dibuat jus.
  • Air Kelapa Muda – Badan Pangan Dunia PBB (FAO – Food & Agriculture Organization) mengakui bahwa khasiat air kelapa muda sebagai penghilang dahaga kaya zat elektrolit alami. Zat elektrolit dan gizinya lebih dari sekadar minuman penghilang dahaga produksi pabrik. Disebutkan dalam situs resmi FAO bahwa air kelapa muda itu alami,lezat, kaya garam, gula, dan vitamin yang dibutuhkan atlet kelas Olimpiade maupun para amatir. Bahkan, badan PBB ini telah mematenkan air kelapa muda yang berkhasiat itu.
  • Di dalam air kelapa muda terkandung mineral kalium, sodium, klorida, dan magnesium. Zat-zat ini adalah elektrolit yang dibutuhkan tubuh untuk membantu mengatasi ancaman syok pada kondisi kekurangan cairan. Selain kalium, juga mengandung gula, vitamin B dan C dan protein. Komposisi gula dan mineral yang terdapat dalam air ini begitu sempurna, sehingga disebutkan memiliki keseimbangan yang mirip dengan cairan tubuh manusia.
  • Daun Dewa – Tumbuhan daun dewa bisa juga dipergunakan sebagai pengganti angkung. Tanaman ini berbentuk semak. Daun adalah bagian tanaman yang dimanfaatkan sebagai obat.
    Herba ini dikenal kaya dengan berbagai kandungan kimia seperti saponin,minyak asiri, flavonoid, dan tanin. Dengan kandungan kimia tersebut tumbuhan ini bermanfaat sebagai anticoagulant (mencairkan bekuan darah),menghentikan perdarahan, menghilangkan panas, membersihkan racun.

Gejala demam berdarah (DBD)

Demam berdarah dengue merupakan penyakit yang memiliki gejala seperti flu dan umumnya dibawa oleh nyamuk betina yang hidup di iklim tropis dan subtropis. Penyakit ini tidak bisa disebarkan langsung oleh manusia. Akan tetapi, dapat dengan mudah tersebar melalui gigitan nyamuk, yang membawa virus dari penderita dengue ke manusia lainnya yang terkena gigitan nyamuk.

Sebagian dari penderita demam berdarah dengue biasanya memperlihatkan gejala yang dapat dilihat. Sayangnya, sebagian lainnya biasanya tidak diketahui kalau telah terserang penyakit ini. Umumnya, 4 – 10 hari setelah digigit, pasien demam berdarah dengue akan mengalami demam di atas 40°C yang disertai dengan sakit kepala, nyeri pada sendi dan otot, hingga ke belakang mata. Anda mungkin akan merasa tulang-tulang Anda seperti mau patah. Itulah mengapa demam berdarah dengue disebut juga ‘breakbone fever’. Selain gejala tadi, gejala dengue biasanya disertai juga dengan ruam, pendarahan ringan (mimisan, gusi berdarah), berkurangnya sel darah putih.

Biasanya, anak-anak atau mereka dengan dengue pertama memiliki tingkat sakit yang lebih ringan dibandingkan anak-anak yang lebih dewasa ataupun orang dewasa. Coba perhatikan gejala berikut, bila suhu tubuh pasien menurun di hari ketiga atau ketujuh setelah gejala terjadi:

  • Sakit perut parah atau tak henti muntah
  • Bintik merah pada kulit
  • Keluar darah dari hidung atau gusi
  • Muntah darah
  • Tinja hitam
  • Mudah mengantuk atau lemas
  • Kulit pucat
  • Sulit bernapas

Pantangan Makanan Bagi Yang Terkena Demam Berdarah  | Untuk mengobati penyakit demam berdarah jauhilah segala Pantangan Penyakit Demam Beradarah dan obati dengan herbal alami demam beradarah yaitu dengan mengkonumsi obat herbal alami Ace Maxs karena ace maxs atau  Xamthone Plus yang sangat berkhasiat sekali menyembuhkan penyakit demam berdarah. Penelitian penelitian terkini membuktikan bahwa manggis mengandung antioksidan yang sangat kuat yaitu xanthone, melebihi beberapa kali lipat dari kekuatan vitamin c dan E . Khasiat Xanthone bukan hanya antioksidan, tetapi juga antikanker. Ekstrak kulit manggis bersifat antipoliferasi yang untuk menghambat pertumbuhan sel kanker. Selain itu ekstrak itu juga bersifat apoptosis penghancur sel kanker. Xanthone mampu merawat beberapa jenis penyakit kanker seperti kanker prostat, pencernaan, penyakit paru-paru, dll. Xanthone dalam kulit manggis juga ampuh mengatasi penyakit TBC, asma, leukemia, antiinflamasi dan antidiare.

Ace Maxs Perpaduan Kulit Manggis dan Daun Sirsak Obat Herbal Demam Berdarah Paling Ampuh

anigif

Pantangan Makanan Bagi Yang Terkena Demam Berdarah

Artikel lainnya :

Pantangan Makanan untuk penderita batu empedu

 

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *