Pantangan Makanan Penderita Penyakit Komplikasi

By | March 26, 2015

Pantangan Makanan Penderita Penyakit Komplikasi

Anda menderita penyakit komplikasi ? Perhatikan makanan yang anda konsumsi ! Apabila anda tidak memperhatikan makanan yang anda konsumsi, dan kemudian menimbulkan penyakit salah satunya komplikasi maka anda harus menghindari beberapa pantangan makanan penderita penyakit komplikasi atau larangan makanan yang dapat menyebabkan timbulnya penyakit komplikasi.

mie instan

Sekilas tentang penyakit komplikasi

Komplikasi, merupakan perpaduan atau gabungan beberapa penyakit yang terdapat pada tubuh manusia yang disebabkan oleh keadaan penyakit lama, misalnya penyakit Maag yang menimbulkan Penyakit Liver kemudian berubah menjadi sirosis yang dapat menyebabkan Penyakit Jantung dan lain nya.

Kondisi seseorang yang mengalami komplikasi suatu yakni dimana terdapat dua penyakit atau lebih secara bersamaan yang kebanyakan penyakit yang kedua atau seterusnya muncul sebagai tambahan atau lanjutan penyakit yang terdahulu. Penyebabnya adalah disebabkan oleh penyakit terdahulu yang sudah ada pada tubuh kita dan kita tidak segera mengobati penyakit tersebut. Penyakit Komplikasi akan dialami oleh manusia secara umum apabila sistem cardiovascular (sistem peredaran darah) dan sistem pencernaannya terganggu.

Berikut ini merupakan pantangan makanan penderita penyakit komplikasi

  • Hindari makanan yang mengandung lada
  • Hindari makanan yang banyak mengandung bahan pengawet seperti makanan praktis yang dikemas dalam kaleng atau lain nya, dan disini kami contohkan adalah mie instan.
    Makanan ini tergolong makanan tinggi garam, miskin vitamin dan mineral. Kadar garam tinggi menyebabkan beratnya beban kerja ginjal, meningkatkan tekanan darah dan mengandung trans lipid, memberatkan beban pembuluh darah jantung.
    Mie mengandung banyak bahan tambahan, baik berupa bahan penambah rasa dan bahan pengawet. Bahan-bahan tambahan itu memang telah diatur penggunaannya, tetapi kita harus tetap membatasi diri untuk tidak mengkonsumsinya secara berlebihan.
  • Makanan jeroan juga harus anda hindari seperti goring usus, soto babat, sop buntut dll
  • Makanan daging (meat food)
  • Hindari makanan yang berlemak tinggi seperti susu, gula, keju

Gejala yang seringkali ditimbulkan atau dirasakan oleh penderita penyakit komplikasi adalah

  • Adanya kelainan pada jantung.
  • Hipertensi (tekanan darah tinggi).
  • Mengalami kebutaan.
  • Hipoglikemia.
  • Adanya gangguan pada pencernaan.
  • Adanya gangguan pada rongga mulut.
  • Mudah terinfeksi oleh virus, bakteri, dan jamur.

Beberapa jenis makanan diatas merupakan pantangan makanan penderita penyakit komplikasi yang harus anda hindari tentunya guna mencegah terjadinya penyakit komplikasi dan jika anda saat ini sedang menderita komplikasi mungkin akan mengurangi gejala-gejala yang ditimbulkan dari penyakit komplikasi. Nah, kini beralihlah ke perubahan pola hidup anda yang lebih sehat dengan mengkonsumsi makanan yang lebih baik dan lebih sehat dan tidak berlebihan sehingga anda dapat terbebas dari serangan berbagai penyakit termasuk komplikasi. Dan untuk pengobatan penyakit komplikasi kami memiliki cara yang sangat tepat untuk mengobati penyakit komplikasi yaitu dengan cara herbal menggunakan obat alami herbal Ace Maxs.

Pantangan Makanan Penderita Penyakit Komplikasi

Recommended Post :

Pantangan Bagi Penderita Herpes

Pantangan Makanan Bagi Penderita Demam Berdarah Anak

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *