Pantangan Makanan Penyakit Paru Emphysema

By | March 31, 2015

Pantangan Makanan Penyakit Paru Emphysema

DEFINISI EMPHYSEMA

Penyakit paru emphysema disebut juga dengan penyakit paru obstruktif kronis yang merupakan sekelompok penyakit paru-paru yang memblokir atau menghambat aliran udara napas dan akan membuat anda semakin sulit untuk bernapas. Kondisi ini deisebabkan oleh partikel berbahaya atau gas yang paling sering ditimbulkan dari merokok tembakau, yang memicu respon inflamasi abnormal pada paru-paru. Respon inflamasi di saluran udara yang lebih besar dikenal sebagai bronkitis kronis. Pantangan Makanan Penyakit Paru Emphysema

Merokok merupakan candu bagi setiap orang terutama para kaum adam. Hal ini dapat menyebabkan resiko utama untuk PPOK (penyakit paru obstruktif kronis) karena tembakau kronis. Paparan asap rokok diukur dalam paket-tahun, rata-rata jumlah rokok yang dihisap paket harian dikalikan dengan jumlah tahun merokok. Tidak semua perokok akan mengembangkan PPOK, namun perokok terus menerus memiliki setidaknya risiko 25% setelah 25 tahun. Kemungkinan mengembangkan PPOK meningkat dengan bertambahnya usia dengan meningkatnya paparan asap kumulatif.

Inilah Pantangan Makanan Penyakit paru Emphysema

Tumis-daging-kambing

Jeruk Nipis, Pisang Mauli, Cabe, Durian, Jeruk Purut, Minuman Soda, Air Es, Singkong, Tape, Rokok, dan Pantangan Umum
  1. Ikan asin

Mengapa ikan asin dikatakan sebagai pantangan untuk penderita radang paru-paru? Dalam ikan asin terdapat zat Nitrosamin yang merupakan salah satu zat karsinogenik yang dapat memicu terjadinya peradangan pada organ tubuh manusia. Bukan hanya nitrosamin, ada kandungan zat lain dalam ikan asin yang merupakan mediator utama dalam pembentukan dan perkembangan virus Epstein-Barr. Virus ini berperan dalam timbulnya peradangan pada organ paru-paru manusia.

  1. Terasi merah

Terasi merah ini mengandung Rhodamin B, suatu zat yang memicu timbulnya iritasi pada saluran pernafasan. Dan jika Rhodamin B dapat terakumulasi pada tubuh manusia dan bersifat karsinogenik dalam jangka waktu yang lama, kemungkinan besar dapat mengakibaktan timbulnya peradangan pada tubuh, terutama pada sistem pernafasan manusia.

  1. Daging kambing

Dalam daging kambing terdapat beberapa kandungan zat yang dapat mempengaruhi sistem sirkulasi darah dan juga pembentukan zat nitrosamin yang telah kita jelaskan dapat memicu terjadinya perandagan paru-paru dan berakibat fatal pada kesehatan seseorang yang berujung pada penyakit pneumonia.

  1. Alkohol

Sebuah penelitian menyatakan bahwa seseorang yang mengkonsumsi alkohol dalam jumlah yang berlebihan, akan memiliki resiko yang lebih besar terkena penyakit tekanan darah tinggi atau penyakit hipertensi dibandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsi alkohol. Selain dapat menyebabkan tekanan darah naik, mengkonsumsi alkohol juga dapat memicu zat nitrosamin berkembang lebih cepat.

  1. Merokok

Apabila anda adalah seorang perokok aktif, mulai sekarang anda harus menjauhi kebiasaan buruk tersebut. Hal ini tiada lain karena dalam asap rokok terdapat kurang lebih 4000 bahan kimia yang 200 diantaranya beracun dan 43 jenis lainnya dapat menyebabkan penyakit kanker dan peradangan pada organ paru-paru. Beberapa zat yang sangat berbahaya di dalam rokok, antara lain : tar, nikotin, karbon monoksida, dan zat kimia berbahaya lainnya yang dapat memicu timbulnya penyakit radang paru-paru, jantung dan merusak kesehatan tubuh.

Lalu Makanan Apa Yang Baik Dikonsumsi Untuk Penderita Paru-Paru ?

Berikut adalah makanan yang baik dikonsumsi bagi penderita penyakit paru emphysema.

  • Sayuran, memang salah satu makanan yang terbilang menyehatkan karena banyak sekali manfaat nya untu kesehatan tubuh. pilihlah sayuran yang kaya akan nutrisi
  • Apel dan tomat, pada buah apel memiliki potensi besar untuk melindungi paru-paru dari polutan asap rokok tembakau dan racun udara lain nya. Kedua superfood ini mengandung antioksidan dan nutrisi yang bermanfaat dalam meningkatkan fungsi paru-paru serta dapat membantu penderita asma bernapas lebih mudah.
  • Kedelai, makanan yang mengandunga kedelai bermacam-macam seperti tahu, tempe, dan susu kedelai diakui sangat bermanfaat untuk mningkatkan kesehatan paru-paru anda.
  • Sereal dan roti gandum, jenis makanan ini mengandung serat yang tinggi dan berpotensi memiliki kemampuan dalam menjaga kesehatan paru-paru
  • Sushi ikan, makanan ini merupakan makanan yang digemari oleh masyarakat Jepang. Menurut penelitian orang yang gemar makan ikan segar seperti sushi cenderung memiliki paru-paru yang sehat.
  • Konsumsi vitamin A,C dan E, vitamin A membantu menyembuhkan gangguan paru-paru seperti wortel. Kemudian suplementasi vitamin C dan E jika anda sulit mendapatkan lima porsi buah dan sayuran dalam sehari.

Pantangan Makanan Penyakit Paru Emphysema diatas tentunya harus anda hindari karena penyakit paru-paru ini sangat berbahaya dan tidak sedikit penderita yang mengalami penyakit ini beresiko sangat tinggi dan jika dibiarkan begitu saja akan menjadi lebih parah dan berujung kematian. Hal tersebut tentu saja sangat ditakutkan. Maka dari itu mulai lah dari sekarang rubah pola hidup anda dengan mengkonsumsi makanan yang baik seperti  yang telah disampaikan diatas guna mencegah timbulnya penyakit paru-paru emphysema menyerang diri anda.

Untuk solusi terbaik dalam mengobati, mengatasi serta menyembuhkan penyakit paru-paru emphysema ini, kami menyarankan anda untuk melakukan salah satu cara pengobatan alternatif paru-paru yang ampuh dan aman. Yaitu dengan cara mengkonsumsi ramuan herbal alami Ace Maxs khasiat dari perpaduan kulit buah manggis dan daun sirsak.

acemaxss

Daftar Harga Obat Herbal Ace Maxs :

PembelianHarga RetailDiscountHarga Net
1 btlRp.240.000,-Rp.240.000,- + ongkir sesuai tarif JNE
2 btlRp.480.000,-Rp.5.000,-Rp.475.000,- + ongkir sesuai tarif JNE
3 btlRp.720.000,-Rp.15.000,-Rp.705.000,- + ongkir sesuai tarif JNE
6 btlRp.1.440.000,-Rp.115.000,-Rp.1.325.000,- + ongkir sesuai tarif JNE

Mau Paket Murah Untuk 10 Botol Ace Maxs?? Hubungi Kami Langsung Di Nomor

085 223 557 127

Cara Pemesanan Ace Max’s secara Online

Ketik   TZAM : Jumlah Pesanan : Nama Anda : Alamat Lengkap : No.Hp/No.Tlp

Kirim ke

085 223 557 127 atau PIN 27D0310B

Contoh Pemesanan :

TZAM : 4 Botol : Abdul Wahhab : Jl. Ahmad Yani No.14 RT 001 RW 012 Kel. Sukamanah Kec. Cipedes, Tasikmalaya : 085 222 444 XXX

Kirim ke 085 223 557 127 atau PIN 27D0310B

NP :

“TZAM” adalah kode produk yang WAJIB di cantumkan dalam format pemesanan Ace Maxs ini, dan kami TIDAK MELAYANI pemesanan TANPA KODE produk tersebut

Terima Kasih

Cara Pembayaran :

Setelah mendapat balasan jumlah total (harga+ongkir) dari kami, silahkan transfer ke rek dibawah ini :

Bank BCA KCP S. Senjaya Tasikmalaya
No. Rekening : 3210373712
Atas Nama : RIPKI ABDUL ROJAK

Bank BRI Cab. Tasikmalaya
No. Rekening : 0100-01-000304-56-3
Atas Nama: RIPKI ABDUL ROJAK

Bank Mandiri KC Otista Tasikmalaya
No. Rekening : 131-00-0565435-7
Atas Nama : RIPKI ABDUL ROJAK

Bank BNI Cab. Tasikmalaya
No. Rekening : 0219391983
Atas Nama : RIPKI ABDUL ROJAK

Bank Muamalat Cab. Tasikmalaya
No. Rekening : 1510005196
Atas Nama : RIPKI ABDUL ROJAK

JANGAN TRANSFER KE REKENING LAIN, SELAIN YANG TERCANTUM DI ATAS

Pantangan Makanan Penyakit Paru Emphysema

Recomendded Post :

Pantangan Makanan Bagi Penderita Diare Anak

Pantangan Makanan Bagi Penderita Gatal Selangkangan dan Alat Vital

Obat Herbal Artritis Reumatoid Paling Mujarab

 

.

Saatnya berbagi kebaikan.....
Share on Google+3Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Digg thisShare on StumbleUpon0Share on VKShare on Tumblr0Pin on Pinterest1Share on Reddit0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *