Pantangan Yang Wajib Dihindari Bagi Penderita Penyakit Gula

By | May 29, 2015

PANTANGAN YANG WAJIB DIHINDARI BAGI PENDERITA PENYAKIT GULA

Pantangan yang wajib dihindari bagi penderita penyakit gula

Selamat datang di websait kami, sebelumnya kami mengucapkan terimakasiah pada anda karena telah berkunjung pada situs kami. Pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan tentang Pantangan yang wajib dihindari bagi penderita penyakit gula,  untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasanya berikut ini.

Penyakit gula atau sering disebut juga dengan penyakit Diabetes adalah salah satu penyakit serius yang banyak diderita oleh banyak orang. Kandunagn kadar gula darah pada penderita penyakit gula perlu untuk dijaga supaya tetap normal. Salah satu caranya yaitu dengan menghindari konsumsi makanan tertentu, diantaranya SBB.

Pantang bagi penyakit gula.

  • Hindari makanan dengan kandungan tinggi lemak seperti daging kambing dan babi, jeroan, es krim, suus full cream, keju, mentega/margarine, makanan berminyak dan makanan bersantan.
  •  Makanan dalam kemasan kaleng seperti sarden dan corned.
  •  Kue atau cemilan dengan kandungan tinggi kalori dan lemak jenuh, seperti kue tart, gorengan, fast food.
  •  Makanan yang menimbulkan gas, seperti ubi, kacang merang, lobak, mentimun, durian, kool, sawi, dan nangka.
  • Bumbu masakan yang memiliki aroma dan rasa yang cukup tinggi seperti cabai, jenis bawang-bawangan, merica/lada, cuka, jahe dll.
  •  Minuman beralkohol dan bersoda, seperti alkohol dan minuman yang mengandung soda
  • Kentang Meskipun sayuran putih ini menyehatkan, namun ternyata kentang terkenal mampu untuk meningkatkan kadar gula di dalam darah dengan cepat. Supaya kondisi diabetes tak semakin parah, penderita perlu untuk menghindari mengonsumsi kentang.
  • Roti – Jika Anda adalah penggemar roti, sebaiknya  pelan-pelan kurangilah konsumsinya, sebab makanan yang terbuat dari tepung putih ini pun termasuk penyebab penyakit diabetes. Oleh karena itu, hindarilah konsumsi rotibila ingin menjaga kestabilan gula darah Anda.
  • Nasi putih – Dalam sebuah penelitian pernah disebutkan kalau mengonsumsi nasi putih dapat memicu penyakit diabetes. Hal itu karena nasi putih memilki kandungan zat tepung dengan indeks glikemik yang tinggi.Oleh karena itu, penderita diabetes baiknya menghindari makanan ini.
  • Saus tomat – Saus tomat mempunyai rasa asam yang seperti aman saja dikonsumsi oleh penderita diabetes. Akan tetapi, bahan yang terkandung di dalamnya ternyata tidak baik bagi kadar gula. Akan lebih baik untuk menghindari mengonsumsi saus tomat bila ingin terhindar dari penyakit diabetes.
  • Pasta putih – Salah satu pantangan makanan bagi penderita diabetes adalah Pasta putih yang terbuat dari tepung putih dan dicampur dengan bahan lainnya yang berbahaya. Sifatnya mudah untuk dicerna sehingga dapat memicu kadar gula darah. Memasak pasta putih dengan terlalu matang malah dapat memperparah kondisi penyakit diabetes.
  • Pemanis buatan – Pemanis buatan juga merupakan pantangan makanan bagi penderita diabetes. Banyak orang yang menganggap kalau pemanis buatan merupakan zat aditif yang tak berbahaya. Akan tetapi makanan dan minuman yang diberi pemanis buatan bukanlah makanan yang baik untuk penderita diabetes. Sebaiknya kurangilah mengonsumsinya demi untuk mengontrol gula darah.
  • Jus buah – Bila gula darah sangat rendah, jus buah merupakan jawabannya. Tetapi hal yang berbeda dialami penderita diabetes. Bila kadar gula telah tinggi, maka sebaiknya mengonsumsi jus buah perlu untuk dihindari sebab kandungan gula di dalamnya terbilang tinggi.
  • Yogurt rendah lemak – Kandungan lemak dalam yogurt rendah lemak memang sudah dikurangi. Akan tetapi pengganti bahan tersebut nyatanya merupakan pemanis buatan. Sehingga makanan ini ada baiknya dihindari juga oleh penderita diabetes.
  • Minuman berenergi – Olahraga identik dengan mengonsumsi minuman berenergi. Meskipun dapat menyumbang energi, namun ternyata minuman ini efeknya buruk bagi penderita diabetes. Ketimbang minuman berenergi, lebih baik konsumsi air putih atau air kepala.

Itulah Pantangan yang wajib dihindari bagi penderita penyakit gula. Atas perhatianya saya mengucapkan terimakasiah pada anda karena telah berkunjung pada situ kami.

 Bila anda menggiginkan sembuh dari gejala-gejala penyakit gula atau sudah menderita penyakit gula atau diabetes, kini telah hadir solusi terbaik yaitu dengan obat herbal alami ace maxs yang paling ampuh dan aman tanpa menimbulkan epek samping,bila anda berminat silahkah klik dibawah ini:

ace-maxs-42

.

Saatnya berbagi kebaikan.....
Share on Google+1Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Digg thisShare on StumbleUpon0Share on VKShare on Tumblr0Pin on Pinterest0Share on Reddit0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *