Seberapa Keras Suara yang Bisa Merusak Telinga?

By | December 26, 2016

Seberapa Keras Suara yang Bisa Merusak Telinga?

Selamat datang dan selamat berjumpa kembali dengan kami disitus TOKO ZAHRA HERBAL penjual obat herbal terperya dan terbesar, dalam kesempatan kali ini saya sebagai admin website tokozahraherbal.com akan membahas pertanyaan seorang konsumen kami Seberapa Keras Suara yang Bisa Merusak Telinga? nah bagi anda yang ingin mengetahui jawabannya silahkan lanjutkan membacanya :

Seberapa Keras Suara yang Bisa Merusak Telinga?

Sering mendengarkan lagu terlalu keras? Hati-hati, suara keras merusak telinga Anda. Sekarang mungkin Anda tidak merasa nanti, tapi. Ya, mendengarkan suara dapat merusak pendengaran Anda terlalu keras. Kebisingan dan lamanya waktu Anda mendengarkan suara keras dapat menyebabkan Anda mengalami gangguan pendengaran. Bagaimana ini bisa terjadi?

Bagaimana suara keras bisa melukai telinga?

Salah satu dampak terburuk dari mendengarkan suara adalah gangguan pendengaran terlalu keras bersifat permanen dan tidak dapat diperbaiki. pendengaran Anda bisa rusak karena kebisingan dalam waktu singkat, seperti ledakan atau suara keras yang Anda dengar terus-menerus.

Sebelum Anda tahu bagaimana kebisingan dapat merusak pendengaran Anda, Anda harus mengetahui terlebih dahulu bagaimana Anda dapat mendengar suara. Suara Anda mendengar diterima dalam bentuk gelombang suara melalui telinga. Gelombang suara ini kemudian masuk ke telinga melalui telinga luar ke bagian gendang telinga. Gelombang suara bergetar membran timpani, dan kemudian melihat tiga tulang kecil di telinga tengah. Selain itu, masukkan getaran suara ke telinga bagian dalam (koklea), di mana sel-sel rambut yang melapisi ruangan. Sel-sel rambut yang akan mengubah getaran suara menjadi sinyal ke otak untuk interpretasi yang akan dikirim.

Lalu, bagaimana jika suara yang Anda dengar terlalu keras? suara keras Anda mendengar akan diterima telinga dalam bentuk gelombang suara. Gelombang suara ini bergetar gendang telinga dan kemudian mengganggu sistem pendengaran halus. Suara bisa menyebabkan tulang kecil di telinga tengah bergeser terlalu keras. Selain itu, ada suara keras yang mencapai telinga bagian dalam (koklea) juga dapat merusak sel-sel rambut yang melapisi koklea. Hal ini memungkinkan sel-sel rambut dan karena itu tidak ada suara sinyal ke otak untuk interpretasi.

Jika Anda sering mendengar keras, sel-sel rambut lebih banyak dan lebih rusak dan tidak bisa lagi diperbaiki. Hal ini membuat Anda dengar pendapat.

Baca Juga : Obat Daging Jadi Ditelinga

Bagaimana terdengar keras?

tingkat suara diukur dalam desibel (dB). Semakin tinggi volume, semakin tinggi ukuran desibel, semakin besar probabilitas bahwa suara dapat merusak pendengaran Anda. Para ahli mengatakan bahwa bisa terus merusak paparan telinga Anda kebisingan di atas 85 dB. Jadi, sekarang Anda harus mengecilkan volume pada TV, radio dan musik, tetapi juga mencegah lingkungan yang bising.

Berikut adalah tingkat desibel beberapa kebisingan yang sering kita dengar.

Kedengarannya menyakitkan (120 desibel ke atas)

  • 150 dB = suara kembang api yang kira-kira satu meter di daerah Anda
  • 140 dB = senjata api, mesin jet
  • 120 dB = jet saat take-off, sirene

Sangat sulit sekali (dari 90 desibel ke atas)

  • 110 dB = tingkat tekanan suara yang maksimal, beberapa MP3 player, gergaji
  • 106 dB = mesin pemotong
  • 100 dB = a bor tangan, bor
  • 90 dB = kereta bawah tanah, sepeda motor

Sangat keras (70 desibel up)

  • 80-90 dB = pengering rambut, blender
  • 70 dB = lalu lintas sangat sibuk, vacuum cleaner, jam alarm

Sedang (40 desibel up)

  • 60 dB = percapakan biasa, pengering, mesin cuci piring
  • 50 dB = suara curah hujan yang berlebihan
  • 40 dB = tenang kamar

lemah

  • 30 dB = bisikan

Baca Juga : Obat Telinga Infeksi Paling Manjur

Bagaimana saya tahu suara saya mendengarkan terlalu keras?

Kadang-kadang Anda mungkin tidak menyadari bahwa suara yang Anda dengar terlalu keras. Seperti saat Anda mendengarkan musik favorit Anda melalui headphone atau speaker mini Anda. Untuk melakukannya, fenomena ini menunjukkan bahwa suara yang Anda dengar terlalu sulit untuk tahu.

  • Jika Anda berbicara, Anda memiliki volume suara Anda didengar
  • Anda tidak bisa mendapatkan penilaian dari orang-orang yang mendengar meter dari Anda
  • Anda tidak dapat mendengar, atau suara teredam telinga setelah meninggalkan ruang berisik
  • Jika Anda mendengarkan lagu menggunakan headphone, orang lain di sekitar Anda dapat mendengar suara musik yang Anda dengar
  • Anda sakit telinga atau (tinnitus) setelah Anda mendengar suara keras

Bagaimana cara melindungi telinga dari kebisingan?

Sebenarnya, sangat mudah untuk melindungi telinga Anda dari kebisingan, khususnya dengan menghindari itu. Beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk melindungi telinga Anda adalah:

Dengan bantuan perangkat perlindungan telinga. Ketika Anda mendengar suara keras atau kebisingan (bagi mereka yang bekerja di lingkungan yang bising, konser, menggunakan pengering rambut, atau sering di jalan yang sibuk), Anda perlu menggunakan sarung telinga atau telinga busi. Sampul penutup telinga dapat mengurangi kebisingan 15-30 dB bila digunakan dengan benar, tergantung pada persiapan mereka, dan apakah sesuai untuk ukuran telinga Anda.

  • Jangan menunggu terlalu lama untuk mendengar suara keras atau di lingkungan yang bising.
  • Jika Anda mendengarkan musik dengan headphone, Anda perlu untuk menurunkan volume musik Anda seperti yang Anda pikir itu terlalu keras.
  • Jika Anda memiliki peralatan yang suara keras, seperti blender, pengering rambut, vacuum cleaner memancarkan membeli, Anda perlu memilih produk yang lebih canggih suara.
  • Jangan menggunakan mesin yang membuat kebisingan pada saat yang sama di rumah, seperti tidak menggunakan radio dan televisi dengan suara keras pada saat yang sama.
  • Cobalah untuk tidak suara yang Anda dengar di sekitar Anda untuk mengisi dengan suara lain. Misalnya, volume tidak meningkatkan TV ketika sebuah vacuum cleaner.
  • Gunakan suara-menyerap bahan seperti karpet dan tirai, untuk mengurangi kebisingan di rumah.

Itulah mungkin jawaban dari pertanyaan Seberapa Keras Suara yang Bisa Merusak Telinga? yang bisa kami jelaskan kepada anda semua, semoga anda bisa mendapatkan tubuh yang sehar dan bebas dari berbagai jenis masalah kesehatan termasuk masalah penyakit telinga. Salam sehat dari kami TOKO ZAHRA HERBAL.

Zahra Herbal

Baca Juga : Obat Telinga Berair Di Apotik

Saatnya berbagi kebaikan.....
Share on Google+0Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Digg thisShare on StumbleUpon0Share on VKShare on Tumblr0Pin on Pinterest0Share on Reddit0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *